Gubernur NTB mengajak insan pers terus kembangkan kemampuan

id NTB,Gubernur NTB Zulkieflimansyah ,AMSI,Pers

Gubernur NTB mengajak insan pers terus kembangkan kemampuan

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah saat membuka kegiatan Konferwil Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) NTB ke-2 di Mataram, Sabtu (11/2/2023). ANTARA/Pemprov NTB

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, mengajak seluruh insan pers yang berada di daerah itu untuk terus mengembangkan kemampuannya agar menjadi insan pers yang hebat.

"Wartawan-wartawan kita ini hebat semua, mereka pernah menjadi ketua organisasi di kampus hingga aktivis. Tetapi jangan hanya berada di kolam yang kecil, jangan hanya di sini mari kembangkan kemampuan," ujarnya saat membuka kegiatan Konferwil Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) NTB ke-2 di Mataram, Sabtu.

Gubernur kemudian menceritakan pengalamannya mengenai organisasi. Ia mengungkapkan organisasi yang besar pasti mengalami pasang surut dalam berorganisasi. Namun, dirinya yakin semuanya itu juga pasti akan terlewati.

"Saya yakin jika AMSI melewati hal ini, maka ke depan-nya AMSI akan menjadi organisasi yang besar," terang Gubernur NTB.

Untuk itu, pihaknya menghimbau untuk kegiatan AMSI tingkat nasional bisa digelar di NTB. Ia meyakini bahwa NTB akan menyajikan hal-hal indah dan tak terlupakan.

Ketua AMSI NTB, TGH Fauzan Zakaria menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gubernur NTB membuka kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan bahwasanya Konferwil ke-2 kali ini menghadirkan orang-orang yang hebat di bidangnya.

"Acara ini sederhana namun bobot-nya luar biasa, dengan kegiatan ini kami berharap dapat menciptakan ekosistem media yang sehat di NTB," katanya.