Gubernur apresiasi Pos Indonesia mengembangkan UMKM di NTB

id NTB,Pos Indonesia UMKM NTB,Gubernur Zulkieflimansyah ,UMKM NTB

Gubernur apresiasi Pos Indonesia mengembangkan UMKM di NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Zulkieflimansyah mengapresiasi inisiatif PT Pos Indonesia dalam mengembangkan pelaku UMKM di wilayah itu.

"Luar biasa, Pos Indonesia sudah mulai melebarkan sayapnya seiring dunia digitalisasi yang kian berkembang pesat untuk mengembangkan pelaku UMKM di NTB," ujarnya dalam keterangan di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan kontribusi PT Pos Indonesia harus diapresiasi mengingat perannya terutama dalam pengiriman barang ke luar negeri.

Sementara, Eksekutif General Manager PT. Pos Indonesia Kantor Utama Cabang Mataram, Sigit Sugiharto mengatakan pihaknya memiliki tugas membantu dalam pengembangan UMKM.

Terlebih zaman sekarang sudah beda, generasi yang berbeda pihaknya terus berbenah untuk kenyamanan pelaku UMKM dalam melakukan pengiriman barang.

"Dalam pengiriman barang keluar negeri, pemahaman pelaku UMKM tentang ekspor harus memenuhi syarat seperti nomor induk berusaha/NIB, Produk Industri Rumah Tangga/PIRT dan lain sebagainya untuk meningkatkan penjualan," ujarnya.

Selain itu, terobosan baru Kantor Posindo Utama Cabang Mataram ingin membantu UKM. Salah satunya dengan membuat akun penjualan di shopee. Caranya produk-produk UMKM bisa di tawarkan ke Pos Indonesia, UMKM hanya perlu kirim foto dan harganya.

"PT Pos akan bantu memasarkan produk memiliki drop poin pick up dengan insentif 15 persen melalui pospay," katanya.