Pelindo kenalkan industri pelabuhan dan logistik pada pelajar

id Pelindo Mengajar, Pelindo,Maritim

Pelindo kenalkan industri pelabuhan dan logistik pada pelajar

General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok M Hadi Syafitri Noor melaksanakan kegiatan Pelindo Mengajar di SMK Barunawati Jakarta Utara, Rabu (22/2/2023). ANTARA/HO-Pelindo

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara PT Pelindo (Persero) mengenalkan industri kepelabuhanan dan logistik serta peran Kementerian BUMN dalam rantai logistik perekonomian kepada pelajar pada kegiatan "Pelindo Mengajar" di Jakarta Utara.

“Dengan adanya Pelindo Mengajar, kami mengedukasi generasi muda mengenai peran Kementerian BUMN dan peran Pelindo dalam rantai logistik perekonomian Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Pelindo Terminal Petikemas (IPC TPK) David Sirait di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu.

Dalam kegiatan itu, David turut memandu jalannya kegiatan Pelindo Mengajar yang diikuti oleh 110 pelajar kelas XII serta 20 pengajar di SMA Negeri 15 Jakarta Utara.

David mengatakan pendidikan merupakan dasar dalam memajukan bangsa serta elemen penting pembentuk karakter pemuda. Maka kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik dalam mengenalkan industri kepelabuhanan dan logistik kepada siswa yang akan segera memasuki jenjang pendidikan tinggi.

Pada kesempatan itu, David juga menyerahkan bantuan peralatan penunjang kegiatan belajar mengajar berupa empat unit komputer jinjing yang diberikan langsung kepada pihak sekolah dan dua unit handphone untuk siswa juara umum di SMA Negeri 15 Jakarta Utara. 

“Luar biasa antusias siswa hari ini. Ke depan kami ingin terus memberikan manfaat, baik melalui bantuan maupun motivasi dan wawasan. Harapannya, rasa semangat belajar para pelajar, para generasi penerus bangsa di masa depan ini dapat terus tumbuh,” tutup David.

Baca juga: ILCS kembangkan aplikasi berbasis Phinnisi
Baca juga: Tahun 2023 bisnis pelabuhan dan logistik diyakini cerah


Sedangkan M Hadi Syafitri Noor selaku General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok melaksanakan kegiatan Pelindo Mengajar di SMK Barunawati Jakarta di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hadi menyampaikan pesan Menteri BUMN Erick Thohir mengenai pentingnya generasi muda mempersiapkan tiga hal agar menjadi generasi unggul di masa depan, yaitu kapabilitas, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tidak pernah berhenti belajar.

Hadi mengatakan kegiatan Pelindo Mengajar dari Pelindo untuk para pelajar kelas XII SMA juga dilaksanakan serentak di 125 Sekolah Menengah Atas seluruh Indonesia dalam rangka menyambut World Thinking Day pada 22 Februari 2023. "Kami memotivasi para pelajar agar dapat terus semangat belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia di masa depan," kata Hadi.