Bumi Borneo beri kekalahan kedua bagi Mountain Gold di IBL

id ibl,bumi borneo,mountain gold timika

Bumi Borneo beri kekalahan kedua bagi Mountain Gold di IBL

Pebasket Mountain Gold Timika Randika Aprillian (tengah) berusaha memasukkan bola yang coba dihadang pebasket Elang Pacific Caesar Surabaya Morakinyo Michael Williams (kiri) dalam pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2023 Seri III di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/2/2023). . ANTARA FOTO/Moch Asim/hp. (ANTARA FOTO/MOCH ASIM)

Jakarta (ANTARA) - Bumi Borneo Basketball Pontianak memberikan kekalahan kedua bagi Mountain Gold Timika di ajang IBL Tokopedia 2023 dengan skor 80-73 pada laga IBL Seri 4 yang digelar di Sritex Arena Solo, Minggu.

Mengutip statistik di laman resmi IBL, Randy Bell membantu Bumi Borneo menang dengan mencetak dwiganda 28 poin dan 12 rebound. Cameron Ridley menambahkan 13 poin dan 8rebound. Semua pemain Bumi Borneo di laga ini menyumbang poin.

Dari kubu Mountain Gold, dua pemain mencatatkan double-double yaitu Andre Rorimpandey dengan 17 poin dan 10 rebound, dan Jarrid Famous 16 poin dan 11 rebound. Shavar Newkirk menambahkan 12 poin di laga ini namun belum cukup untuk bisa menghindarkan timnya dari kekalahan. Sebenarnya, Mountain Gold tampil cukup konsisten dengan memimpin pertandingan dari kuarter pertama hingga kuarter ketiga. Di kuarter ketiga, Mountain Gold Timika masih memimpin dengan keunggulan 61-52.

Tetapi di pertengahan kuarter keempat, mereka hilang konsentrasi sehingga tersusul oleh Bumi Borneo. Tim asal Kalimantan Barat yang tertinggal 11 angka saat kuarter keempat dimulai, justru bisa membalikkan keadaan.

Baca juga: IBL : Prawira kalahkan Bali United skor 99-92
Baca juga: Tim Satria Muda puncaki klasemen IBL


Momentumnya ada di lima menit terakhir di mana back-to-back three point dari Agam Subastian dan Wisnu Budidharma membuat skor hanya berjarak satu angka, 67-68. Hingga akhirnya Bumi Borneo berhasil mencuri kemenangan dengan skor 80-73.

Dengan kemenangan di akhir-akhir laga ini, Bumi Borneo mencatat keunggulan dua kali menang atas Mountain Gold di ajang IBL musim ini. Bumi Borneo kini naik ke peringkat ketiga dengan catatan 8-5. Sementara Mountain Gold harus menelan kekalahan kedelapan musim ini. Selanjutnya Bumi Borneo akan berhadapan dengan RANS PIK pada Selasa (28/2), dan Mountain Gold akan berhadapan dengan Bima Perkasa di hari yang sama.