Jenazah Wisman Australia masih di RS Bhayangkara

id Wisatawan Australia

Tinggal menunggu kabar dari pihak Kedutaan Besar Australia di Bali, jika sudah ada permintaan, kami akan langsung kirim
Mataram,  (Antara) - Jenazah Moase Geoffrey Robert (48), wisatawan asal Australia, korban yang tewas tenggelam di pantai Surga, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, saat ini masih berada di ruang penyimpanan jenazah Rumah Sakit Bhayangkara NTB.

Kepala Bidang Humas RS Bhayangkara NTB AKP I Wayan Redana di Mataram, Selasa, mengatakan jenazah korban saat ini sudah di simpan di RS Bhayangkara NTB sejak Senin (8/9).

Sebelumnya, jenazah korban telah dititipkan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB atas rekomendasi dari pihak RS Bhayangkara NTB. "Karena alat pendingin penyimpanan jenazah di RS Bhayangkara masih dalam perbaikan, jadi kami menitip di RSUP NTB," ujarnya.

"Tinggal menunggu kabar dari pihak Kedutaan Besar Australia di Bali, jika sudah ada permintaan, kami akan langsung kirim," katanya.

Ia mengatakan, seluruh kelengkapan pribadi korban sudah ditindaklanjuti dan di proses oleh pihak Kedubes Australia di Bali. "Informasi terakhir yang kami dapat, pihak kedubes juga masih menunggu kabar dari keluarga korban yang berada di Australia," ujarnya.

Moase Geoffrey Robert (48), wisatawan asal Australia yang ditemukan terapung oleh seorang nelayan pada Jumat (5/9) lalu, di sekitar perairan pantai Surga, korban berhasil di evakuasi oleh rekannya yang berada di pinggiran pantai.

Lokasi ditemukannya korban, sekitar 100 meter tidak jauh dari lokasi rekannya yang berada di pinggir pantai Surga. Rekan korban mengetahui hal tersebut setelah nelayan berupaya meminta pertolongan untuk melakukan evakuasi.

Korban dinyatakan meninggal setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jerowaru. Kemudian, berangkat dari Puskesmas Jerowaru, jenazah sempat diinapkan di RSUD Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Pada Sabtu (6/9) pagi, jenazah korban dipindahkan menuju RSUP NTB atas rekomendasi RS Bhayangkara NTB untuk sementara waktu dititipkan di ruang penyimpanan jenazah.

Kemudian, pada Senin (8/9) hingga hari ini jenazah korban sudah ditempatkan di ruang penyimpanan jenazah RS Bhayangkara NTB.