Polda Bali menerima kunjungan DFAT soal pelanggaran wisatawan Australia

id DFAT, Polda Bali, wisatawan Australia,Patuh hukum

Pertemuan Waka Polda Bali beserta jajaran bersama Deputy Secretary Australia bersama para staf (Foto Antaranews Bali/HO-Humas Polda Bali/Khania/2019)

Denpasar (ANTARA) - Department of Foreign Affairs and Trade Australia (DFAT) mengunjungi Polda Bali pada Jumat (23/8) yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan saling berkoordinasi terkait dengan wisatawan asing asal Australia yang melakukan pelanggaran di Bali.

"Kami berharap Department of Foreign Affairs and Trade Australia menyampaikan kepada warganya yang akan berkunjung ke Bali agar selalu mematuhi peraturan dan adat istiadat yang berlaku," kata Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, setelah di konfirmasi di Denpasar, Sabtu.

Brigjen Pol Sunartha mengatakan bagi para wisatawan Australia yang datang ke Bali, juga ikut bersama-sama memerangi adanya peredaran gelap Narkoba dan juga tertib dalam berlalu lintas.

Pihaknya menambahkan, terkait keamanan wisatawa Australia di Bali bahwa Polisi Pariwisata telah ditempatkan di setiap obyek wisata. Hal ini bertujuan, apabila dijumpai permasalahan agar segera mendapat pengamanan.

"Kalau soal keamanan wisatawan yang ada di Bali, disini Polda Bali sudah menempatkan Polisi Pariwisata di objek-objek wisata yang ada di Bali, jadi kalau, misalnya, ada permasalahan cepat ditangani," jelasnya.

Menurutnya, pihak kepolisian yang juga bertugas di setiap obyek wisata di Bali ini, juga telah memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris agar cepat menanggapi pengaduan dari wisatawan.

Disamping itu, Deputy Secretary dari Department of Foreign Affairs and Trade Australia, Penny Williams PSM menjelaskan mengenai pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh wisatawan Australia di Bali, agar nantinya tetap ditindak sesuai dengan prosedur di Bali.

Penny menambahkan dari pihak Konsul Jenderal Australia sudah menyampaikan kepada warganya yang akan berkunjung ke luar dari wilayah Australia, untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku.

"Dari pihak Konsul Jenderal Australia sudah menyampaikan dan juga memberikan saran bagi warga Australia, supaya selalu patuh dengan aturan yang berlaku dan apabila ditemukan melanggar, agar tetap diberikan tindakan sesuai prosedur dari pihak Polda di wilayah Bali ini," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar