Anggota DPRD NTB meminta kunker Dubai dan Australia dibatalkan

id DPRD NTB Minta Kunker Dubai dan Australia Dibatalkan ,DPRD NTB Tolak Kunker Luar Negeri ,Kunker Luar Negeri

Anggota DPRD NTB meminta kunker Dubai dan Australia dibatalkan

Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Najamuddin Mustafa. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, Najamuddin Mustafa meminta agenda kunjungan kerja DPRD NTB ke Dubai, Uni Emirat Arab dan Australia dibatalkan.

"Kalau saya setuju kunjungan kerja (kunker) luar negeri itu dibatalkan saja. Karena tidak penting, itu pendapat saya," ujarnya di Mataram, Kamis.

Ia menilai kunker ke Dubai dan Australia tersebut tidak ada urgensi-nya bagi 65 anggota DPRD NTB. Karena pemborosan anggaran.

"Kalau kita berbicara tentang efisiensi anggaran ngapain kita ke luar negeri. Lebih baik ke dalam negeri saja atau ke luar daerah atau dalam daerah saja, cukup," tegas Anggota Komisi I DPRD NTB ini.

Najamuddin menyarankan lebih anggaran kunker luar negeri tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat daripada harus ke luar negeri.

"Kasi saja kita sembako untuk diberikan ke masyarakat. Kalau kita mau pergi ke Dubai ke Australia apa juga yang kita cari disana. Jadi apa sebaiknya kita disini saja kalau mau kunker," kata Najamuddin.

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Lombok Timur ini, menyebutkan anggaran yang dialokasikan untuk perjalanan ke luar negeri tersebut cukup besar. Hanya saja dirinya tidak tahu persis angkanya.