Wali Kota resmikan Kepolisian sub sektor Sekarbela

id Wali Kota Mataram

ujuan dibangunnya kantor kepolisian di sini agar polisi semakin dekat dengan masyarakat dalam melayani dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)
Mataram,  (Antara) - Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meresmikan kantor Kepolisian Sub Sektor Sekarbela yang berada di bawah komando Kepolisian Sektor (Polsek) Ampenan, Sabtu.

"Tujuan dibangunnya kantor kepolisian di sini agar polisi semakin dekat dengan masyarakat dalam melayani dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," kata Ahyar Abduh di Mataram, Sabtu.

Menurutnya, kehadiran kantor kepolisian seperti Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Sekarbela memang dibutuhkan untuk menjaga dan memelihara kamtibmas. Namun itu bukan berarti Kota Mataram tidak kondusift.

"Kami berharap ke depan setiap kecamatan ada satu kantor polisi untuk melindungi dan mendukung masyarakat dalam menjalankan aktivitas," ujarnya.

Menurutnya, dari enam kecamatan yang ada di Kota Mataram, baru terdapat tiga kantor kepolisian sektor yang bertugas mengamankan dua kecamatan yakni Polsek Ampenan, Mataram, dan Cakrenegara.

Terkait hal tersebut, wali kota ingin membangun kantor kepolisian sektor di setiap kecamatan. "Kehadiran kantor kepolisian memang dibutuhkan, ke depan Pemerintah Kota Mataram harus memiliki di setiap kecamatan," ucapnya.

Ia mengakui pemerintah kota m telah memikirkan hal itu dan masih menghadapi kendala seperti ketersediaan lahan untuk dijadikan kantor kepolisian.

"Salah satu kendalanya adalah lahan, kita ketahui bersama jumlah penduduk semakin meningkat dan kebutuhan lahan juga bertambah. Kalau pun ada lahan, Pemerintah Kota Mataram masih terhambat dengan harga tanah yang cukup tinggi," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ampenan Kompol Arief Yuswanto mengatakan bahwa Polsubsektor Sekarbela diberi tugas untuk melayani masyarakat.

"Dengan 13 personel yang akan bertugas, Polsubsektor Sekarbela diharapkan dapat memberikan pelayan pertama kepada masyarakat di wilayah Sekarbela dan sekitarnya," ujar Arief.