Polisi patroli dialogis pengamanan objek wisata di Solo

id Polisi tingkatkan patroli dialogis ,pengamanan objek wisata di Solo

Polisi patroli dialogis pengamanan objek wisata di Solo

Sejumlah petugas dari Polresta Surakarta saat melakukan pengamanan di Objek Wisata Solo Safari Jurug Solo, Senin (24/4/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Polres Kota Surakarta meningkatkan patroli dialogis dan pengamanan dengan menerjunkan petugas gabungan karena meningkatnya pengunjung wisata di objek wisata Solo Safari dan objek wisata lainnya di wilayah hukumnya.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi di Solo, Senin, mengatakan dengan meningkatkan patroli dialogis dan pengamanan di tempat-tempat wisata untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kecepatan bantuan apabila ada kejadian musibah menimpa wisatawan saat musim libur Lebaran.

Pihaknya dengan ramainya kunjungan warga tersebut memerintahkan secara langsung Kasat Samapta untuk menerjunkan Tim Sparta dan Unit Pamobvit guna melaksanakan patroli dan pengamanan di objek wisata di Kota Solo.

Dia mengatakan kegiatan patroli tersebut dilakukan guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang sedang liburan di tempat wisata di Kota Solo agar mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminal.

"Kami dari Polresta Surakarta terus melakukan monitoring disertai pengamanan dan patroli dialogis di tempat destinasi wisata di Solo" katanya

Sementara itu, menurut General Manager Solo Safari Shinta Aditya antusias masyarakat mengunjungi di objek wisata Solo Safari cukup tinggi. Pada Senin ini, hingga siang hari, sudah 6.000-7.000 tiket terjual. Dan situasinya ramai lancar.

Anggis salah satu pengunjung objek wisata di Solo Safari mengaku merasa tenang dan nyaman, jika saat libur panjang ada petugas kepolisian yang turut berjaga di lokasi wisata.

"Kami bersama keluarga merasa nyaman dan aman ketika menikmati wisata di Solo, pada masa liburan Lebaran ini. Bahkan, arus lalu lintas meski padat juga lancar karena banyak petugas yang turun di tempat-tempat yang rawan macet," katanya.

Baca juga: Polisi lakukan penanganan jalur Dramaga Bogor padat hingga malam hari
Baca juga: Polisi amankan wisata pantai di Kota Padang libur lebaran

Apalagi pada Senin (24/4) ini, kata dia, masyarakat sudah mulai banyak yang akan kembali ke Jakarta, sehingga arus balik memadati di jalan meski kendaraan masih lancar di kota ini.