DPRD NTB menerima aspirasi ormas dukung penjabat gubernur

id DPRD NTB,Penjabat Gubernur NTB,Ormas di NTB

DPRD NTB menerima aspirasi ormas dukung penjabat gubernur

Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda didampingi anggota DPRD lainnya menerima para perwakilan ormas yang mendukung penjabat Gubernur NTB , di Gedung DPRD NTB di Mataram, Jumat (26/5/2023). ANTARA/Nur Imansyah.

Mataram (ANTARA) - DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima aspirasi dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang mendukung Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Lalu Nikman Zahir menjadi Penjabat Gubernur NTB seiring akan berakhirnya masa jabatan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah pada 19 September 2023.

Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda, saat menerima perwakilan ormas di Mataram, Jumat, mengatakan dukungan terhadap bakal penjabat gubernur tersebut, selain dari masyarakat NTB, juga bahkan Ketua DPD RI serta seluruh anggota DPD RI mendukung Lalu Nikman Zahir.

"Dukungan ini sudah disampaikan langsung oleh DPD RI kepada Presiden RI," kata Isvie Rupaeda saat menerima perwakilan 60 perwakilan ormas di Gedung DPRD NTB di Mataram.

Ia mengungkapkan informasi yang diperolehnya bahwa Kemendagri RI juga sedang merekrut nama-nama bakal calon Penjabat Gubernur.

"Mudah-mudahan tiga nama yang diajukan oleh Kemendagri RI ke Presiden, termasuk salah satunya adalah nama Lalu Nikman Zahir," katanya.

Ia mengatakan periode kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah akan segera berakhir pada September 2023.

Untuk menjaga keberlanjutan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) NTB, maka Presiden RI akan menunjuk dan menetapkan Penjabat Gubernur NTB Periode 2023 sampai selesai.

Di hadapan Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda dan Wakil Ketua DPRD NTB, H Muzihir, Tim Penjaringan aspirasi Lalu Nikman Zahir, Burhan Gani, mewakili sejumlah ormas menyerahkan dukungan ormas dan kepemudaan kepada Ketua DPRD NTB.

"Dukungan ini kami serahkan kepada pimpinan DPRD NTB agar dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya," kata tokoh muda NTB ini saat menyerahkan sejumlah dokumen dukungan kepada Ketua DPRD NTB.

Sebelumnya di hadapan pimpinan DPRD NTB, Ketua Kaukus Muda Pulau Sumbawa NTB, Muhammad Yunus Asfiah juga mengungkapkan pertimbangan Kaukus Muda Pulau Sumbawa memberikan dukungannya kepada Sekjen DPD RI untuk menjadi penjabat Gubernur NTB.