Penyanyi Christian Kuria nantikan tampil di Indonesia

id christian kuria,java jazz festival 2023,jjf 2023,java jazz,too good,bitter pill,toroka

Penyanyi Christian Kuria nantikan tampil di Indonesia

Penyanyi asal Amerika Serikat, Christian Kuria tampil di panggung Java Jazz Festival 2023, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/6). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi R&B asal San Fransisco, Amerika Serikat, Christian Kuria, tampil memukau di panggung Java Jazz Festival (JJF) 2023, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (4/6).
 

Untuk pertama kalinya, Kuria menyanyikan karyanya di hadapan penggemar Indonesia. Pria kelahiran 31 Juli 1995 itu juga sempat mengekspresikan penantiannya untuk manggung di Tanah Air.

“Jakarta sangat indah,” imbuhnya.

“Sungguh menyenangkan bisa ada disini, akhirnya!” seru Kuria di hadapan penonton.

Bersama tiga anggota band yang mengiringinya, ia membawakan lebih dari sepuluh lagu, dengan “Sunbleach” sebagai tembang pembuka. Mengenakan setelan serba hitam, Kuria sesekali memamerkan kebolehannya memainkan satu-persatu senar gitar, menghasilkan melodi yang tak kalah merdu dari suaranya. Ia juga mengajak para penggemar untuk bernyanyi bersama.

“Suaramu terdengar merdu,” kata dia.

Pria kelahiran 31 Juli 1995 itu juga melantunkan beberapa lagu terpopulernya seperti “Too Good”, “Losing You”, dan “Toroka”, yang telah didengar lebih dari 40 juta kali di salah satu platform streaming musik. Sembari memainkan melodi lewat gitarnya, Kuria menutup penampilan yang berlangsung selama satu jam itu dengan lagu “Deep Green” yang disambut meriah oleh para penggemar. “Ini adalah sebuah kehormatan, saya ingin berterima kasih kepada kalian semua yang telah hadir di sini. Ini luar biasa,” ujar Pria berdarah Kenya itu. “Aku mencintai kalian, (aku) akan kembali lagi secepatnya!” kata dia sembari meninggalkan panggung.
 

Penyanyi asal Amerika Serikat, Christian Kuria tampil di panggung Java Jazz Festival 2023, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/6). (ANTARA/Pamela Sakina)

Christian Kuria menjadi salah satu bintang internasional di JJF 2023 yang amat dinanti para penggemarnya, contohnya saja Natasya dan Danin, yang sengaja membeli tiket hanya untuk menyaksikan aksi panggung pria dengan zodiak Leo itu. “Hari ini nonton spesial buat Kuria, suka sama dia sejak 2020 di lagu ‘Bitter Pill’ dan hari ini dia tampil di JJF 2023, mau nonton dia secara langsung, keren!” ujar Natasya.

“Ini pengalaman Java Jazz pertama gue, beli karena Kuria, suka banget sama lagunya ‘Too Good’” kata Danin. Adapun pada Java Jazz Festival tahun ini yang diselenggarakan mulai 2-4 Juni, pihak penyelenggara menghadirkan segudang penampil dan musisi baik lokal hingga internasional.

Baca juga: Studio rekaman Lokananta fokus lima pilar bisnis
Baca juga: 5Petani bocorkan single baru "Tarian Panen"

Selain Christian Kuria, sejumlah penampil spesial yang turut meramaikan di antaranya Stephen Sanchez, The Chicago Experience feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey, Cory Wong, dan MAX.