Tujuh polwan Polda NTB mengikuti Tapak Tilas di Bukittinggi

id hut polwan di bukittinggi,tapak tilas polwan,turut serta polwan polda ntb

Tujuh polwan Polda NTB mengikuti Tapak Tilas di Bukittinggi

Perwakilan rombongan menyerahkan buku profil dan harapan Polwan Polda NTB kepada Pakor Polwan RI Brigjen Pol. Desy Andriani (ketiga kiri) dalam kegiatan Tapak Tilas yang menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Polwan RI Tahun 2023 di Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin (21/8/2023). ANTARA/HO-Polda NTB

Mataram (ANTARA) - Tujuh polisi wanita (polwan) yang bertugas di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengikuti Tapak Tilas Polwan RI di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Senin, mengatakan bahwa kegiatan itu berkaitan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Polwan RI Tahun 2023.

"Kegiatan Tapak Tilas sebagai wujud penghargaan dan mengingat kembali perjuangan para pendahulu yang telah berhasil membesarkan nama baik polwan sebagai bagian dari Kepolisian Republik Indonesia," kata Arman.

Ia menyebutkan tujuh polwan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, yakni AKBP Tri Budi Pangastuti, AKBP Ni Made Pujewati, Kompol Pratiwi Nofiani, AKP Rosita Novianty Zunu, Iptu Nur Imansyah, Ipda Baiq Dewi Yusnaeni, dan Ipda Fania Eka Yululestari.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat, Arman mengatakan bahwa pihak penyelenggara mengangkat tema Polri Presisi untuk Negeri Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan RI Brigjen Pol. Desy Andriani dan seluruh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bukittinggi.

Ada tiga kegiatan yang diikuti dalam rangkaian Tapak Tilas Polwan RI tersebut, yakni penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat, kemudian jalan santai dari Markas Polresta Mataram menuju Monumen Polwan dan kembali lagi ke Polresta Bukittinggi.

"Terakhir, menggelar doa bersama di Monumen Polwan sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang polwan hingga berusia 75 tahun," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan rombongan turut menyerahkan buku profil dan harapan Polwan Polda NTB kepada Pakor Polwan RI Brigjen Pol. Desy Andriani.

"Kehadiran Polwan Polda NTB mewakili rekan-rekan polwan lainnya sebagai bentuk rasa syukur atas keberadaan polwan sebagai bagian dari Polri dalam rangka ikut serta membantu membangun bangsa dan daerah," ucap dia.