Fadli Zon optimis NTB masih jadi pendulang suara pemenangan Prabowo

id Fadli Zon ,Prabowo Subianto di NTB

Fadli Zon optimis NTB masih jadi pendulang suara pemenangan Prabowo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dikonfirmasi wartawan usai kunjungan kerja memimpin Komisi I DPR RI ke Kantor LPP RRI Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (24/8/2023). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan optimistis Provinsi Nusa Tenggara Barat masih menjadi pendulang suara bagi pemenangan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024.

"Kami berharap masyarakat NTB yang selama ini mendukung Pak Prabowo kembali mendukung pada Pilpres 2024," ujar Fadli Zon di sela kunjungan kerja Komisi I DPR RI ke Kantor LPP RRI Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis.

Ia mengatakan dedikasi komitmen dan sikap itu sudah ditunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan membawa persatuan, kedamaian dan juga program lainnya sudah banyak terurai kalau mendapatkan dukungan dan mandat dari rakyat.

"Mudahan-mudahan masyarakat NTB akan mendukung kembali dan kita berharap itu," katanya.

Dalam dua kali pilpres sebelumnya di NTB, yakni 2014 dan 2019, nama Prabowo Subianto selalu unggul ketimbang calon presiden kala itu Joko Widodo.

Pada 2014, Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa memperoleh dukungan 72,45 persen suara, mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla yang mengoleksi 27,55 persen suara.

Kemenangan Prabowo di NTB terulang pada Pilpres 2019. Kala itu, dia berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin mengumpulkan 32,11 persen suara.