KPP Pratama Mataram Barat hadirkan siswa SMAN 5 Mataram dalam Tax Goes to School

id KPP Pratama,Mataram

KPP Pratama Mataram Barat hadirkan siswa SMAN 5 Mataram dalam Tax Goes to School

Seorang pegawai KPP Pratama Mataram Barat memberikan edukasi tentang perpajakan kepada para siswa SMAN 5 Mataram.

Mataram (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mataram Barat, Nusa Tenggara Barat menghadirkan siswa SMAN 5 Mataram dalam kegiatan Tax Goes To School  (TGTS) tahun 2023.

Tax Goes To School  (TGTS) merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai wadah edukasi perpajakan bagi generasi muda yang diperuntukkan bagi siswa siswi mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pada tahun 203, Kantor KPP Pratama Mataram Barat menggelar kegiatan TGTS dengan menggunakan format yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan menghadirkan siswa-siswa SMA Negeri 5 Mataram ke KPP Pratama Mataram Barat pada Rabu (7/9) dengan mengusung tema "Generasi Muda Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri,".

Perwakilan siswa dari SMA Negeri 5 Mataram mengikuti Office Tour pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mataram Barat di Jalan Langko No. 74 Mataram, Kamis (07/09/2023).

Hadir sebanyak tiga puluh enam orang siswa  dan didampingi oleh Bapak Sofyan selaku Wakil Kepala Sekolah bagian Hubungan Masyarakat dan Bapak Heri selaku guru mata pelajaran ekonomi.

Para siswa mulai melakukan touring pukul 10.30 Wita yang dipandu oleh Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Mataram Barat, Mukh. Syamsul Bakhri dan Fungsional Penyuluh Pajak, Hardono.
Menyisir gedung mulai dari lantai 1, kemudian dilanjutkan dengan lantai 2 para siswa diberikan pemahaman terkait tugas dan fungsi KPP Pratama Mataram Barat dalam memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban dibidang perpajakan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi anti korupsi.

Kepala KPP Pratama Mataram Barat Devi Sonya Adrince dalam sambutannya menyampaikan pentingnya edukasi perpajakan untuk para siswa yang akan menjadi generasi penerus bangsa . 

"Ini bagian dari tugas kami untuk secara terus menerus memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat yang dimulai dari generasi muda yaitu adik-adik di sekolah," kata Devi.

Salah satu perwakilan siswa SMA Negeri 5 Mataram mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan touring di dalam kantor. 

Menurutnya kegiatan ini sangat bagus karena ini bisa menambah wawasan. "jadi lebih tahu bagaimana pegawai pajak memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban dibidang perpajakan dan memahami  pembagian tugas dan fungsi di KPP Pratama Mataram Barat.