Pj Gubernur NTB menunjuk Kepala BKD sebagai Plh Sekda

id Penjabat Gubernur NTB,Pelaksana Harian Sekretaris Daerah NTB,NTB

Pj Gubernur NTB menunjuk Kepala BKD sebagai Plh Sekda

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi. (FOTO ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi menunjuk Muhammad Nasir sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi NTB. "Saya tunjuk Kepala BKD NTB Muhammad Nasir sebagai pelaksana harian (Plh)," katanya di Mataram, Sabtu.

Ia mengatakan Muhammad Nasir paling lama akan menjabat sebagai Plh Sekda sebelum ditetapkannya penjabat sekda definitif. "Paling lama seminggu," ujarnya. Menurut dia posisi Plh Sekda ini penting dalam proses administrasi dan di masa transisi seperti saat ini, sehingga tidak boleh ada terjadi kekosongan jabatan. "Nanti Plh yang akan mengurus, tadi saya sudah pilih karena tidak boleh terjadi kekosongan. Sebagai bagaimanapun Sekda ini dapurnya birokrasi makanya harus berjalan terus," kata Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB.

Disinggung siapa yang akan mengisi posisi Pj Sekda NTB, ia  enggan menjawab pertanyaan yang dilontarkan para wartawan. Karena saat ini, kata dia, dirinya dalam posisi banyak mendengar.

Baca juga: Penjabat Gubernur Jateng meminta petugas lokalisasi kebakaran TPA Jatibarang
Baca juga: Pj Papua berikan arahan ke 727 peserta ujian CAT


Namun, meski demikian dirinya justru berseloroh dengan bertanya balik pada wartawan siapa kira-kira yang tepat menurut wartawan mengisi posisi itu. "Menurut teman-teman wartawan siapa, katanya Asisten II, siapa lagi. Saya balik bertanya siapa menurut teman-teman wartawan, ayo," demikian Lalu Gita Ariadi.