Seni "Hadrah" mewarnai HUT TNI ke-78 di NTB

id HUT TNI ,HUT TNI ke-78,Danrem 162 WB,Hadrah

Seni "Hadrah" mewarnai HUT TNI ke-78 di NTB

Penampilan hadrah dari Batalyon Infanteri 742 Satya Wira Yudha turut mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mataram (ANTARA) - Penampilan hadrah dari Batalyon Infanteri 742 Satya Wira Yudha turut mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tampil sekitar kurang lebih 10 menit, tim hadrah TNI tampil memukau di atas panggung prajurit yang bertempat di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY, Mataram, Kamis.

Mereka membawakan beberapa Shalawat Islami juga yel-yel TNI yang dimainkan bergantian dengan seragam loreng kebanggaan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI guna membangun kedekatan antar prajurit, juga membangun kepercayaan dari masyarakat.

"Hasil beberapa lembaga survei terkait menyatakan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap pelayanan TNI, baik di dalam maupun di luar negeri," kata Danrem 162 WB, Brigjen Agus Bhakti, saat bertindak sebagai inspektur upacara pada pagi harinya.

Terlepas dari kepercayaan dan prestasi itu semua, kata Dia, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan dihadapi tidaklah ringan

"Untuk itu momentum ulang tahun TNI ke 78 harus kita jadikan bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh," tambahnya.

Lebih lanjut, momentum bertemakan "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju", juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan lain seperti demonstrasi dasar sparko khas TNI, karate, serta drumband.

https://youtu.be/gckI0O1Nu50?si=5FPAqMdCEBbah_2d