Mantan Bupati Dedi Mulyadi berharap Purwakarta percepat pembangunan dan investasi

id Pembangunan infrastruktur, investasi, ekonomi

Mantan Bupati Dedi Mulyadi berharap Purwakarta percepat pembangunan dan investasi

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

Purwakarta (ANTARA) - Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berharap Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, melakukan percepatan pembangunan dan investasi, agar program pemerintah daerah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Saya sangat mendukung pemerintah mempercepat pembangunan dan investasi, karena pasca-pandemi, investasi yang masuk ke Purwakarta sempat mengalami kendala menyusul tutupnya sejumlah industri yang mengakibatkan terjadinya PHK," kata Dedi, di Purwakarta, Minggu.

Ia mengatakan, sektor investasi harus segera pulih, kawasan industri yang ada harus berkembang tumbuh dengan cepat agar segera pabriknya buka.  Ia mengatakan bahwa saat ini masyarakat sangat membutuhkan pekerjaan sehingga dengan percepatan investasi bisa mendorong industri kembali berjalan dan tumbuh di Purwakarta.

Selain itu, Dedi juga menyarankan agar Pemkab Purwakarta melakukan efisiensi agar terjadi percepatan pembangunan infrastruktur.  Pemkab Purwakarta setidaknya membutuhkan anggaran infrastruktur sekitar Rp300 miliar pada tahun depan. Jika efisiensi anggaran dilakukan, percepatan pembangunan infrastruktur akan tercapai. 

Efisiensi anggaran itu bisa dilakukan dengan mengoptimalkan gedung-gedung milik pemerintah daerah seperti Bale Yudistira dan Bale Janaka. Gedung tersebut bisa dimanfaatkan untuk tempat rapat, sehingga tidak perlu lagi menggunakan anggaran untuk sewa hotel.

Baca juga: Ajang Olahraga di Bumi Swatantra Wibawa Mukti
Baca juga: Modernisasi alutsista harus jadi investasi pertahanan


“Hindari kegiatan pemerintah yang sifatnya seremonial yang menyerap banyak uang tetapi tidak ada produk. Kemudian hindari rapat menggunakan hotel, cukup di kantor masing-masing, untuk efisiensi anggaran," katanya.