Pebalap Tommy Salim rebut pole position SISR 2023 selesai taklukkan duo Eropa

id SISR 2023,Kejurnas Supermoto,Superadventure International Supermoto Race

Pebalap Tommy Salim rebut pole position SISR 2023 selesai taklukkan duo Eropa

Pembalap Indonesia Tommy Salim dalam sesi kualifikasi Superadventure International Supermoto Race 2023 di Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/10/2023). (ANTARA/HO-SISR 2023)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia Tommy Salim merebut pole position Kejuaraan Superadventure International Supermoto Race (SISR) Seri Kejurnas 2023 usai menaklukkan duo Eropa Germain Vincenot dan Sylvian Bidart.

Dalam sesi kualifikasi SISR 2023 kelas 450 FFA International yang berlangsung di Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat, Tommy Salim menjadi yang tercepat dengan perolehan catatan waktu 39,203 detik.

Tommy sukses mengungguli para rider asal Eropa, yakni Germain Vincenot di posisi kedua dengan catatan 39.205 detik dan Sylvain Bidart di urutan ketiga dengan torehan 39.236 detik.

Sementara di kelas utama FFA 250, kejar-kejaran torehan waktu tercepat di babak kualifikasi terjadi antara Farudilla Adam, Tommy Salim, Yaasin Gabriel Somma dan Doni Tata.

Melewati rangkaian kualifikasi dan fase Super Chrono, pole position berhasil direngkuh oleh Tommy Salim dengan catatan waktu 38.921 detik. Sementara posisi kedua dan ketiga secara berurutan dihuni oleh Yasiin Somma (38.953 detik) dan Farudilla Adam (39.031 detik).

Keseruan perebutan tempat terdepan pada race juga terjadi di kelas utama Trail 175 Junior. Rider-rider muda seperti Benaya Farel, Chandra Hermawan dan Satria Handika saling menorehkan waktu tercepat demi meraih terpat terdepan dan menjaga asa meraih titel juara umum.

Menghadapi balapan yang berlangsung di lintasan sepanjang 800 meter, Sylvain Bidart mengungkapkan akan berada dalam persaingan yang menegangkan menghadapi para pembalap Indonesia.

Baca juga: Pembalap Prancic Germain siapkan strategi di balapan SISR 2023
Baca juga: Sirkuit Bukit Peusar jadi saksi laga perdana FIM MiniGP


“Besok kami akan berada dalam balapan yang gila, saya rasa akan sangat sulit untuk melakukan overtake di sejumlah tikungan. Namun kami berusaha mencari cara untuk itu. Kami mempunyai peluang di sejumlah tikungan,” kata Sylvain.