Pemkab Lombok Tengah memberikan bonus pada atlet

id Bonus atlet ,Lombok Tengah ,NTB

Pemkab Lombok Tengah memberikan bonus pada atlet

Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, HM Nursiah saat memberikan bonus atlet peraih medali Porprov NTB 2023 secara simbolis di halaman kantor bupati setempat, Jumat (24/11/2023) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan bonus kepada para atlet peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah berlangsung di Mataram pada Februari 2023.

"Bonus untuk atlet peraih medali Porprov NTB 2023 telah diberikan melalui rekening masing-masing," kata Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rusdi di Praya, Jumat.

Bonus atlet peraih medali Porprov itu diserahkan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Lombok Tengah pada saat acara senam pagi di halaman kantor bupati setempat.

"Jumlah atlet yang menerima bonus tersebut sebanyak 167 atlet dan 21 pelatih," katanya.

Ia mengatakan untuk total bonus atlet yang dianggarkan di APBD perubahan 2023 itu mencapai Rp2,7 miliar. Dimana untuk para atlet peraih medali emas masing-masing diberikan Rp20 juta per orang, medali perak Rp10 juta per orang dan medali perunggu sebanyak Rp5 juta per orang serta bonus pelatih Rp5 juta per orang.

"Dana itu dikirim langsung ke rekening," katanya.

Ia mengatakan, pada ajang Porprov NTB 2023 itu jumlah medali emas yang didapatkan atlet Lombok Tengah mencapai 40 emas, medali perak sebanyak 50 dan perunggu sebanyak 77.

"Total medali yang diraih pada Porprov NTB 2023 itu sebanyak 167 medali," katanya.

Dengan adanya pemberian bonus tersebut diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan semangat para atlet untuk terus mengembangkan kemampuan dirinya secara mandiri, sehingga bisa terus berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Lombok Tengah.

"Bonus ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah, karena mereka telah membawa harum nama baik Lombok Tengah," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lombok Tengah, M Syamsul Qomar mengatakan, dengan telah diberikan nya bonus para atlet tersebut, dana yang dijanjikan oleh Bupati Lombok Tengah H Lalu Fathul Bahri bisa diberikan tahun ini.

"Alhamdulillah para atlet sudah menerima bonus yang dijanjikan Bupati," katanya

Pada ajang Porprov itu, jumlah medali emas yang diraih Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 40, medali perak 50 dan medali perunggu 77, sehingga total medali yang diraih sebanyak 167 medali.

Peraihan medali emas di ajang Porprov NTB yang telah berlangsung pada Bulan Februari 2023 ini meningkat sekitar 80 persen bila dibandingkan dengan Porprov 2018 yang mencapai 23 medali emas.

Sebelumnya, Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (Porprov NTB) 2022 telah berakhir dengan menempatkan Kota Mataram sebagai juara dengan meraih 337 medali terdiri 152 emas, 102 perak dan 84 perunggu.

Disusul Dompu di urutan kedua dengan memboyong 160 medali terdiri 43 emas, 53 perak, dan 64 perunggu. Kemudian urutan 3, Lombok Timur 159 medali dari 41 emas, 51 perak dan 67 perunggu. Urutan 4, Lombok Tengah dengan 167 medali.