Pentingnya peran guru bentuk generasi unggul masa depan

id Hari guru ,Lombok Tengah ,NTB,Pentingnya peran guru membentuk generasi unggul,bentuk generasi unggul masa depan

Pentingnya peran guru bentuk generasi unggul masa depan

Para guru saat mengikuti kegiatan peringatan hari guru Nasional dan PGRI di halaman kantor Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Senin (27/11/2023) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengatakan, perayaannya Hari guru Nasional adalah momen penting untuk mengungkapkan pentingnya peran guru dalam membentuk generasi yang unggul dan berkarakter di masa sekarang hingga ke masa depan.

"Guru memiliki peran penting dalam mencetak generasi penerus bangsa," katanya saat menghadiri tasyakuran dalam rangka peringatan hari guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 78 tahun 2023, di halaman depan kantor Bupati Lombok Tengah, Senin.

Selain itu, Dandim juga mengungkapkan kerjasama antara TNI dan dunia pendidikan adalah untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif baik di lingkungan sekolah maupun di tingkat fakultas.

"Sehingga dalam momen ini kami ucapkan rasa terima kasih kepada para guru yang dengan dedikasi tinggi telah membimbing dan memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak bangsa," katanya.

Dandim juga menyampaikan komitmen untuk mendukung program-program pendidikan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Lombok Tengah.

"Semoga momentum menjadi bagian untuk mewujudkan komunikasi yang lebih erat dengan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah khususnya," katanya.

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Fathul Bahri mengatakan, platform merdeka belajar di daerah setempat telah berjalan dan diharapkan para guru untuk terus melaksanakan kurikulum itu untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan.

"Program ini telah dilaksanakan sesuai dengan harapan para tenaga pendidik maupun para pelajar," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada para guru untuk tetap semangat dalam melaksanakan program kurikulum merdeka belajar tersebut. Selain itu, program satu juta guru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) diharapkan bisa memenuhi kebutuhan guru di Lombok Tengah khususnya.

"Mari kita tingkatkan semangat dan tekad untuk meningkatkan akselerasi sistem dunia pendidikan di Indonesia," katanya.