Persiapan Persik Kediri menjelang hadapi Persis Solo

id Marcelo Rospide,Persik Kediri,Persis Solo,Liga 1 Indonesia,Jefinho,Ze Valente

Persiapan Persik Kediri menjelang hadapi Persis Solo

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (kanan). ANTARA/Asmaul/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan persiapan timnya berjalan baik menjelang pertandingan lawan tuan rumah Persis Solo pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2) mendatang.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Rospide menjelaskan kini anak-anak asuhnya masih dalam tahapan memperbaiki kondisi fisik.
 
"Sabtu (besok) kami sudah masuk ke sesi taktikal, beberapa hari ini fokus ke fisik karena kemarin ada beberapa hari libur pasca laga terakhir serta pemilu di Indonesia," ungkap Marcelo.
 
Pelatih asal Brazil itu melanjutkan, beberapa pemain yang sempat menjalani latihan terpisah sebelumnya seperti Renan Silva dan Anderson do Nascimento kini sudah pulih kembali. Selain itu, Marcelo juga menjelaskan jika Persik Kediri secara resmi melepas pemain asing asal Brazil Jefinho yang posisinya digantikan oleh Ze Valente.
 
Marcelo menjelaskan ini merupakan keputusan yang harus diambil oleh Persik Kediri dan ia berterima kasih atas kontribusi positif pemilik nomor 9 tersebut selama menjadi bagian tim.
 
"Ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan, namun saya sudah mendapat laporan dari tim medis bahwa semuanya akan siap berlatih dengan normal kembali di akhir pekan ini," jelas Marcelo.

Baca juga: Pelatih sebut Persik Kediri jalani latihan taktikal hadapi Bali United
Baca juga: Pelatih Persebaya Paul butuh dua hingga tiga laga uji coba lagi
 
"Di awal musim Jefinho sempat mengalami cedera dan sayangnya kami tidak bisa menggunakan jasanya lagi setelah laga kontra Persis Solo sehingga kami memutuskan menggantinya dengan Ze Valente di bursa transfer putaran kedua," sambung dia.
 
"Sekarang saya mendoakan yang terbaik dan saya tahu dia akan kembali ke Brasil dan memperkuat salah satu klub tradisional di Brasil yakni Figueirense, semoga kariernya sukses disana," pungkasnya.