Polres Lombok Tengah beri layanan kesehatan petugas pengaman Pemilu 2024

id Polisi ,Lombok Tengah ,NTB,Pemilu 2024, petugas pengaman Pemilu 2024,layanan kesehatan,Polres Lombok Tengah

Polres Lombok Tengah beri layanan kesehatan petugas pengaman Pemilu 2024

Anggota Polres Lombok Tengah, Provinsi NTB saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas Pemilihan Umum di Kecamatan Jonggat, Jumat (23/02/2024) (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Pelayanan kesehatan itu bertujuan untuk memastikan kesehatan petugas PPK, PPS, Polri, TNI dan anggota KPPS yang bertugas mengawal Pemilu 2024

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sub Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas pengamanan penyelenggara Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Pelayanan kesehatan itu bertujuan untuk memastikan kesehatan petugas PPK, PPS, Polri, TNI dan anggota KPPS yang bertugas mengawal Pemilu 2024,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat di Praya, Jumat.

Ia mengatakan langkah tersebut diambil untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan dan penyelenggaraan pemilu berada dalam keadaan prima. Karena ada beberapa keluhan yang disampaikan oleh penyelenggara dan Petugas Polri yang pusing dan tegang, hal ini dikarenakan kelelahan yang berlebih.

"Kami lakukan pemeriksaan tekanan darah dan bagikan vitamin, semoga membantu," katanya.

Baca juga: Ratusan personel Polres Lombok Tengah mulai amankan Pemilu 2024 di TPS
 

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan penyelenggara dan petugas keamanan dapat bekerja maksimal selama tahap rekapitulasi di tingkat PPK. Kemudian tim Dokkes Polres Lombok Tengah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel PPK dan Polri.

"Pemeriksaan Kesehatan ini juga dilakukan terhadap petugas PPK dan Polri sedang bertugas menjaga di gudang logistik PPK," katanya.

Kabag Operasional Polres Lombok Tengah, Kompol Heri Indrayanto mengatakan untuk pengamanan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum 2024 di PPK dipertebal, sehingga diharapkan proses pleno berjalan aman dan lancar.

“Personel Polsek jajaran saat ini semua berkantor di kecamatan atau di PPK untuk melakukan pengamanan pleno,” katanya.

Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan masih berlangsung dan ditargetkan rampung Maret 2024 sesuai tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: Polisi perketat pengamanan di Lombok Tengah NTB menjelang pleno kecamatan