Wali Kota Mataram minta ASN tetap optimal layani warga saat puasa Ramadhan

id Puasa 1445 Hijriah,Pemkot Mataram,Wali Kota Mataram Mohan Roliskana,Ramadhan

Wali Kota Mataram minta ASN tetap optimal layani warga saat puasa Ramadhan

Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Mohan Roliskana. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Mohan Roliskana meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah itu untuk tetap memberikan pelayanan optimal menjelang memasuki Ramadhan 1445 Hijriah.

"Tetap jaga semangat semuanya, meskipun dalam keadaan berpuasa, kita sebagai ASN harus tetap menjaga amanah yang diberikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara," ujarnya di Mataram, Senin.



Ia mengatakan pentingnya melaksanakan ibadah puasa secara baik sambil tetap menjaga semangat dalam menjalankan amanah untuk melayani masyarakat.

Oleh karena itu, ia mengingatkan seluruh jajaran untuk menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan serta keharmonisan di lingkungan kerja masing-masing.

"Jaga selalu kekompakan dan keharmonisan di lingkungan kerja masing-masing, bekerjalah dengan penuh komitmen dan dedikasi," katanya.

Hingga saat ini, belum ada keputusan resmi mengenai kapan awal bulan puasa 2024 dari pemerintah.

Mengutip dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag) RI, sidang Isbat tahun ini dijadwalkan pada tanggal 10 Maret 2024 atau tanggal 29 Syaban dalam penanggalan kalender Hijriah.

Muhammadiyah telah menetapkan awal puasa Ramadhan 1445 H/2024 M pada Senin, 11 Maret 2024.