Bupati Sumbawa Barat belum tentukan pasangan Pilgub NTB

id Pilgub NTB 2024,Bupati Sumbawa Barat,KSB,Bupati Sumbawa Barat Musyafirin

Bupati Sumbawa Barat belum tentukan pasangan Pilgub NTB

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), HW Musyaifirin. ANTARA/Nur Imansyah.

Mataram (ANTARA) - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) HW Musyaifirin menyatakan belum menentukan pasangan untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27 Nopember 2024.

"Saat ini, saya memilih fokus turun menyapa masyarakat untuk menaikkan elektabilitas. Ini yang terus saya lakukan, maka jangan heran jika saya belum ketemu dengan figur manapun untuk berduet di Pilgub NTB 2024," kata Musyaifirin pada wartawan usai menghadiri rapat bersama jajaran pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan se-NTB di Kantor PDIP NTB di Kota Mataram, Kamis.

Menurut dia, untuk mengukur elektabilitasnya tentunya harus mengacu pada hasil survei. Untuk itu, dirinya sudah menggandeng lembaga survei terkenal di Indonesia untuk diajak bekerja sama dalam menaikkan elektabilitas. Mengingat gerakan pemenangan dalam ajang pilkada harus dilakukan secara terukur dan sistematis.

"Saya adalah orang yang percaya dengan hasil survei. Itu saya jadikan gerakan dan acuan utama dalam rangka melihat kesiapan saya, apakah siap turun lapangan atau tidak di Pilgub NTB," ujarnya.

Meski demikian, dirinya mengaku siap berpasangan dengan siapapun di Pilgub NTB 2024. Hanya saja, tradisi mempertahankan geopolitik NTB, yakni paket Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok harus terus dipertahankan sebagai entitas kebanggaan warga NTB.

"Kalau saya maju, tentu pasangan saya harus dari Pulau Lombok. Ini karena saya mewakili warga Pulau Sumbawa. Dan saya pastikan tradisi ke-NTB an akan kita pertahankan di Pilgub NTB 2024," terang Musyaifirin.

Baca juga: Demokrat buka pendaftaran calon kepala daerah di NTB
Baca juga: Golkar NTB membuka ruang nonkader maju Pilgub


Disinggung hubungannya dengan mantan Gubernur Zulkieflimansyah selaku tokoh asal Sumbawa yang juga akan tampil di Pilgub NTB 2024. Musyaifirin, menegaskan sejauh ini masih berjalan dengan cukup baik.

"Jadi, meski kita sama-sama berasal dari Pulau Sumbawa. Tapi beliau (Zulkieflimansyah) juga mendukung saya maju di Pilgub NTB. Jadi enggak ada masalah terkait rivalitas di Pilgub karena kita sama-sama menjemput ikhtiar," katanya.