Pelatih Selangor sebut hasil bagus di RCTI Premium Sports dongkrak kepercayaan diri

id selangor fc,nidzam jamil

Pelatih Selangor sebut hasil bagus di RCTI Premium Sports dongkrak kepercayaan diri

Pelatih Selangor FC Nidzam Jamil (kiri) menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers setelah pertandingan perebutan peringkat pertama turnamen RCTI Premium Sports di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (2/6/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Selangor FC Nidzam Jamil mengatakan bahwa hasil bagus yang diperoleh timnya di turnamen RCTI Premium Sports telah mendongkrak kepercayaan diri skuadnya, untuk tampil pada lanjutan Liga Malaysia musim ini.

Klub berjuluk Gergasi Merah itu keluar sebagai juara setelah menang 1-0 atas Persija Jakarta pada pertandingan perebutan peringkat satu di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu. Sebelumnya mereka lebih dahulu menang 3-2 atas rival senegara, Sabah FC, pada pertandingan yang dimainkan Kamis (30/5) lalu.

“Saya rasa kemenangan ini membuat percaya diri dan ini yang kita sukai. Tentu masih ada banyak yang harus dibenahi tetapi, kita akan tetap mempertahankan mentalitas kemenangan untuk selanjutnya,” kata Nidzam pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Liga Malaysia juga masih jauh, baru tiga pertandingan. Jeda internasional ini memberi banyak manfaat pada pemain muda kita, kepada pemain yang minim menit bermain dan juga manfaat untuk saya sendiri untuk bisa menambah baik membuat tim lebih kuat,” tambahnya.

Secara umum, Selangor dan Nidzam menyatakan cukup puas dengan penyelenggaraan turnamen yang mempertemukan tim-tim Indonesia dengan Malaysia, tetapi ia berharap pada masa yang akan datang, kualitas lapangan lebih diperhatikan sehingga tim-tim yang tampil dapat memberikan penampilan terbaiknya.

“Mungkin pertandingan akan lebih enak dinikmati jika permukaan lapangan lebih baik. Bukan hanya untuk Selangor, tapi mungkin Sabah, Persija, PSIS, kan mereka mungkin permainan akan lebih enak untuk ditonton dan penonton lebih menikmati supaya tidak hanya bicara pada siapa yang ingin menang,” ucap mantan pemain Selangor itu.

Baca juga: Selangor menjuarai RCTI Premium Sport
Baca juga: CEO Selangor cemaskan kondisi mental Faisal

“Jika permukaan lapangan baik, saya rasa kita bisa lebih baik dalam masalah taktikal, pemain-pemain bagus menggiring bola. Tapi ini hanya pendapat saya, jika yang akan datang masalah ini diperbaiki saya rasa lebih banyak klub besar yang akan datang, bahkan lebih dari kita akan datang ke sini,” pungkasnya.

Di Liga Malaysia, Selangor saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah.