Michael Victor Sianipar menjadi Ketum FFI periode 2024 - 2028

id futsal indonesia, federasi futsal indonesia, ffi, ketua baru ffi, michael victor sianipar

Michael Victor Sianipar menjadi Ketum FFI periode 2024 - 2028

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) periode 2024-2028 Michael Victor Sianipar yang baru terpilih secara aklamasi berpfoto bersama jajaran pengurus FFI di Jakarta, Kamis (3/10/2024). (ANTARA/HO-Dok. FFI)

Jakarta (ANTARA) - Michael Victor Sianipar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) periode 2024-2028 melalui kongres Luar Biasa FFI yang diikuti oleh 38 AFP dan 18 pemilik klub profesional di Jakarta pada Kamis.

"Secara sah, kami sebagai Komite Pemilihan Ketua Umum FFI memutuskan Michael Victor Sianipar terpilih sebagai Ketua Umum FFI periode 2024-2028," kata Ketua Pemilihan FFI Billy David Nerotulemilena dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Billy menjelaskan, dalam pemilihan itu, Michael tampil sebagai calon tunggal yang direkomendasikan langsung oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menaungi FFI di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Ada terlampir surat rekomendasi dari PSSI untuk jadi ketua umum atas nama Michael Sianipar," ujarnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap perpindahan puncak pimpinan FFI kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo ke Michael Sianipar dapat meningkatkan sinergi antar organisasi demi kemajuan dunia olahraga di Indonesia.

Baca juga: Dukungan Menpora dan Ketum PSSI angkat prestasi futsal Indonesia

"Semoga kita bisa terus bersinergi, tanpa ada ego sektoral tetapi yang penting bagaimana Merah Putih berkibar," ujarnya.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo mengatakan tetap berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan futsal Indonesia.

Baca juga: Lapangan futsal dibangun di pinggir Pantai Ampenan Mataram

"Saya menyatakan tetap komitmen mendukung futsal, tetapi dari belakang," ujarnya.

Ia mengatakan, dukungannya kepada ketua umum FFI yang baru dalam kapasitasnya secara pribadi maupun mewakili MNC Group.

Hary berharap di bawah kepemimpinan Michael Sianipar yang didukung penuh pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga serta dinaungi PSSI, olahraga futsal Indonesia bisa lebih baik dan peringkatnya semakin naik baik putra maupun putri.