Satgas pangan NTB pantau stabilitas harga pasar

id Satgas Pangan,Masih Stabil,Provnsi NTB

Satgas pangan NTB pantau stabilitas harga pasar

Ilustrasi - Satgas Pangan memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. (Foto ANTARA News)

Semuanya masih stabil dibawah harga het (harga eceran tertinggi)
Mataram (Antaranews NTB) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Nusa Tenggara Barat memantau stabilitas harga pasar khususnya 15 komoditas bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Ketua Tim Satgas Pangan Kombes Polisi Syamsudin Baharuddin di Mataram, Senin, mengatakan, hasil pantauan harga pasar dari 15 komoditas bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 masih stabil.

"Semuanya masih stabil dibawah harga het (harga eceran tertinggi)," kata Syamsudin Baharuddin.

Pejabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskriksus) Polda NTB ini mengeluarkan pernyataan tersebut berdasarkan hasil pantauan di tiga pasar besar wilayah Mataram yang menjadi acuan harga komoditas bahan pokok di NTB, yakni Pasar Mandalika, Kebon Roek dan Pagesangan.

"Jadi hasil pantauan ini, hasil operasi pasar terakhir yang sudah dilaksanakan tim satgas Jumat (14/12) kemarin. Bulog, dinas ketahanan pangan, perdagangan dan seluruh stakeholder, sudah turun cek kondisi pasar," ujarnya.

Terkait dengan harga komoditas bahan pokok telur ayam yang dikatakan sempat terjadi lonjakan harga pasar, Syamsudin menegaskan hal tersebut sudah kembali stabil.

 "Memang kemarin sempat naik, itu pas musim Maulid, jadi kebutuhannya tinggi. Tapi sekarang sudah stabil, harganya juga stabil," katanya. (*)