Parpol Koalisi Indonesia Kerja belum ada agenda bertemu Jokowi jelang dabat capres

id Parpol KIK,debat Capres,pertemuan KIK,bertemu presiden

Parpol Koalisi Indonesia Kerja belum ada agenda bertemu Jokowi jelang dabat capres

Arsip: Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang usai membuka pembekalan caleg Partai Hanura di kawasan Ancol JakarTa, Rabu (7/11/2018) malam. Foto ANTARA News (Agus Salim)

Belum tahu terkait pertemuan antarpimpinan partai koalisi dengan Jokowi

Mataram (Antaranews NTB) - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) belum merencanakan bertemu calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menjelang debat kedua yang akan dilaksanakan Minggu (17/2).

"Saya tidak tahu dan belum tahu terkait pertemuan antarpimpinan partai koalisi dengan Jokowi," kata Oesman, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan untuk debat kedua, format debatnya belum diketahui seperti apa, apakah sama seperti debat pertama atau ada perubahan mendasar dalam formatnya.

Menurut dia, seharusnya format debatnya konsisten seperti yang digunakan pada debat pertama, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya seperti saat ini.

"Apakah yang kedua ini akan berubah lagi, ya seharusnya dalam perdebatan yang diatur itu harus konsisten, sehingga orang tidak bertanya-tanya seperti ini ya," ujarnya pula.

Namun, dia meyakini Jokowi sudah siap menghadapi debat kedua yang mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur itu.

Terutama, menurut dia lagi, terkait tema infrastruktur, Jokowi sangat paham di bidang tersebut karena menjadi salah satu fokus pembangunan lima tahun ini.

"Soal infrastruktur itu kita jangan tanya lagi, cacing pun bisa menjawab kalau infrastruktur itu memang Jokowi orangnya," kata Oesman.

Dia mengatakan KIK akan memberikan masukan kepada Jokowi langkah kebijakan ke depan yang menguatkan komitmen kepada masyarakat untuk meningkatkan sosial ekonomi budaya.

Debat kedua Pilpres 2019 hanya diikuti capres dengan mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Debat kedua tersebut akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (17/2) yang akan disiarkan langsung RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.