Menikmati "sunset" sambil makan, ada di Pantai Tanjung Bias

id Tanjung Bias,Pantai Senggigi,Lombok Barat

Menikmati siluet Gunung Agung, Bali dari Pantai Tanjung Bias. (Riza Fahriza)

Mataram (ANTARA) - Bagi pecinta kuliner, tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Tanjung Bias, Montong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Ada apa di sana?. Di sana menawarkan keeksotikan alammya terutama saat matahari terbenam sembari bisa melihat siluet Gunung Agung, Bali.

Lokasinya yang strategis saat matahari terbenam itu, membuat berbeda dengan tempat lainnya. Bahkan bisa melihat atraksi kuda pacu yang tengah berlatih di sepanjang pantai tersebut.

Pengunjung bisa sembari makan dari sejumlah warung yang ada di sepanjang pantai itu, melihat sunset. Makanan yang ditawarkan berbagai jenis dari ayam taliwang hingga makanan laut.

"Rumah makan kami menawarkan sejumlah menu dari ayam Taliwang sampai seafood. Semua ikan ada di sini," kata Zaenuddin, pemilik Rumah Makan Taliwang Senja.

Soal harga, kata dia, dijamin murah meriah dengan rasa yang tetap terjaga. "Di sini, kami menyediakan juga tempat pengunjung ingin menikmati sunset sembari makan," katanya.

Yakni, kursi santai atau kursi malas sengaja di pasang di depan rumah makan menghadap laut. Serta terdapat juga "bruga".

"Jika enggan makan, bisa juga memesan minuman segar. Sejumlah minuman segar tersedia juga," katanya.

Karena itu, hingga tidak salahnya para pecinta kuliner untuk mengunjungi Pantai Tanjung Bias.

Lokasinya cukup dekat dengan Kota Mataram paling tidak memakan waktu sekitar 20 menit untuk menuju lokasi.

Dari perempatan Montong atau jalur ke arah Senggigi, kendaraan mengambil jalan ke arah kiri kemudian menyusuri jalan menuju tepi pantai sembari melintasi jajaran perahu nelayan setempat.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar