Petenis Serena Williams inginkan momentum saat ladeni Juvan

id Serena Williams

Ekspresi petenis Amerika Serikat Serena Williams dalam pertandingan putaran ketiga turnamen French Open 2019 melawan sesama wakil Amerika Serikat Sofia Kenin di Roland Garros, Paris, Prancis, Sabtu (1/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Mataram (ANTARA) - Pemegang gelar juara Wimbledon tujuh kali Serena Williams mengawali penampilannya di ajang grand slam tahun ini dengan mudah, dan ia akan berupaya membangun momentum pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung pada Kamis, ketika ia berhadapan dengan petenis kualifikasi berusia 18 tahun asal Slovenia Kaja Juvan.

Williams, yang hanya memainkan tujuh pertandingan sejak tampil di Australia Open pada Januari karena lilitan cedera, menang 6-2, 7-5 atas petenis Italia, Giulia Gatto-Monticone.

Petenis AS itu, yang mengejar gelar Grand Slam ke-24nya, berpeluang menghadapi ujian sulit saat berhadapan dengan lawan yang jauh lebih muda.

"Menurut saya, saat ini saya harus memperhitungkan setiap pertandingan, seperti sepuluh pertandingan, karena saya tidak menjalani banyak pertandingan pada tahun ini," kata Williams kepada para pewarta seperti dikutip Reuters.

"Saya belajar banyak dari pertandingan itu, hanya berusaha untuk meneruskan momentum... Terus berada di tepi... Itu penting," tambahnya.

Juvan, peraih medali emas pada kategori tunggal dan ganda di Olimpiade Pemuda tahun lalu, akan berupaya menyamai langkah remaja lainnya Cori Gauff, yang menaklukkan kakak Serena Williams, Venus Williams, pada putaran pembukaan sebelum menyingkirkan Magdalena Rybarikova pada Rabu.

Pada pertandingan-pertandingan lainnya, pemilik dua gelar Wimbledon Petra Kvitova akan berhadapan dengan petenis Prancis Kristina Mladenovic, sedangkan juara Prancis Open Ash Barty akan bertemu Alison Van Uytvanck asal Belgia.

Petenis Australia Nick Kyrgios memperbarui rivalitasnya dengan Rafa Nadal dalam pertandingan besar di putaran kedua yang akan dimainkan di Lapangan Tengah, sedangkan Roger Federer, yang ingin mengamankan gelar kesembilannya di Wimbledon, berhadapan dengan petenis Inggris Raya Jay Clarke.

Juara bertahan kategori putri Angelique Kerber akan ditantang petenis AS Lauren Davis.
 
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar