Jurgen Klopp buru penyerang di bursa transfer Januari

id Jurgen Klopp,Liverpool,Liga Inggris,transfer pemain,Rhian Brewster

Jurgen Klopp buru penyerang di bursa transfer Januari

Reaksi manajer Liverpool Juergen Klopp seusai Fabinho mencetak gol pertama timnya ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui ia akan memburu seorang penyerang pada bursa transfer Januari, bila Rhian Brewster hengkang dengan status pinjaman.

Brewster, yang berusia 19 tahun, dapat dipinjamkan pada tahun baru bila menemukan klub yang cocok untuk memberikannya waktu bermain lebih banyak guna meningkatkan pengalamannya.

Liverpool berharap ia bisa mengikuti jejak pemain sayap Harry Wilson, yang telah mencetak enam gol dalam 14 pertandingan sebagai pemain pinjaman di Bournemouth dan telah mendapatkan pengalaman penting Liga Primer Inggris setelah menjadi starter di 11 pertandingan.

Aston Villa dan Swansea dilaporkan tertarik menggunakan jasa Brewster, tetapi peminjaman itu akan membuat celah di skuat Liverpool.

Saat ditanya apakah ia akan mendatangkan lebih banyak pemain di lini serang untuk mengatasi kekurangan penyerang, Klopp mengatakan akan melihat situasinya terlebih dahulu.

"Ya, kita harus lihat nanti. Kami tidak bisa hanya meminjamkan para pemain karena kami telah membangun skuat ini."

"Kami memiliki tiga (pemain) cedera jangka panjang dan empat dengan Paul Glatzel, dua di antaranya cedera saat pramusim. Dua menyusul dengan Joel (Matip) dan Fabinho."

"Itu memberi kami skuat bersisi 16 pemain dan saya menghitung anak-anak, tetapi kami tidak bisa hanya memberikan pinjaman kepada pemain dan berpikir itu bagus untuknya, kami selalu harus mempertimbangkan kedua situasi, para pemain dan kita."

"Dan pada akhirnya, kami mencoba membuat solusi yang sempurna. Terkadang berhasil, terkadang tidak."(sumber Mirror)