Jadwal Boxing Day: dua tim teratas bertemu, debut Ancelotti dan Arteta

id jadwal liga inggris,liga inggris,boxing day,liverpool,leicester,manchester city,chelsea,tottenham,arsenal,manchester uni

Jadwal Boxing Day: dua tim teratas bertemu, debut Ancelotti dan Arteta

Ilustrasi jadwal pertandingan Boxing Day Liga Inggris. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Liga Inggris bakal menggelar rangkaian pertandingan Boxing Day pada Kamis 26 Desember 2019 yang bakal diwarnai pertemuan dua tim teratas pada klasemen sementara serta debut bagi Carlo Ancelotti dan Mikel Arteta di klub baru masing-masing.

Liverpool akan melawat ke Stadion King Power, markas Leicester City, pada Kamis setempat atau Jumat (27/12) dini hari WIB, sangat tepat menjadi laga penutup rangkaian jadwal Boxing Day Liga Inggris.

The Reds harus segera meredakan euforia keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub di Qatar dan mengembalikan konsentrasinya demi meraih hasil positif kontra Leicester.

Liverpool saat ini mengumpulkan 49 poin di puncak klasemen dan berpeluang untuk memperlebar jarak keunggulan mereka atas Leicester menjadi 13 poin, tentunya jika tim besutan Juergen Klopp itu menang.

Hal tersebut jelas bukan tugas mudah, sebab pasukan arahan Brendan Rodgers juga menyulitkan Leicester dalam pertemuan pertama musim ini pada awal Oktober di Anfield.

Liverpool bahkan membutuhkan hadiah tendangan penalti pada menit-menit akhir pertandingan dan besar kemungkinan intensitas serupa bakal terjadi di King Power.



Pasalnya, Leicester bukan saja punya bekal catatan tak terkalahkan di kandang musim ini tetapi juga disuntik motivasi besar untuk segera kembali ke jalur kemenangan setelah terperosok dalam lawatan ke Etihad pada akhir pekan lalu.

Klopp menegaskan bahwa timnya akan segera mengalihkan fokus untuk menjaga keunggulan yang mereka miliki di Liga Inggris, sedangkan Rogers menyebut laga kontra Liverpool jadi ujian serius bagi tim yang ditanganinya.


Debut Ancelotti dan Arteta

Selain persaingan di papan atas, Boxing Day juga menyajikan laga debut bagi Carlo Ancelotti dan Mikel Arteta setelah masing-masing resmi dipekerjakan sebagai manajer Everton dan Arsenal.

Tenor Ancelotti di Everton dimulai dengan menjamu Burnley di Goodison Park pada Kamis malam, sedangkan di laga lain yang berlangsung bersamaan Arteta akan mengawali karier kepelatihannya kala Arsenal bertandang ke Stadion Vitality untuk menghadapi Bournemouth.

Menerima pekerjaan di Everton jelas menjadi pertaruhan besar bagi reputasi Ancelotti yang punya rekam jejak tiga kali juara Liga Champions dan meraih trofi di empat dari lima negara yang pernah disambanginya sepanjang karier.

Sedangkan Arteta di atas kertas tak punya beban dari segi reputasi, namun menghadapi tugas berat untuk menyulap inkonsistensi Arsenal menjadi sesuatu yang lebih ajeg dan menjanjikan tempat di habitat utama mereka, empat besar Liga Inggris.

Rangkaian laga Boxing Day juga bakal diwarnai misi Jose Mourinho mengembalikan Tottenham Hotspur ke jalur kemenangan saat menjamu Brighton & Hove Albion di London.

Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Bridge demi meraih perkembangan positif dari gelombang regenerasi yang tengah dicanangkan Frank Lampard.

Ole Gunnar Solskjaer menghadapi tugas untuk menemukan ritme terbaik Manchester United saat mereka menghadapi Newcastle United di Old Trafford, guna mengembalikan roda klub itu kembali ke jalur kemenangan setelah kalah pekan lalu dari tim juru kunci Watford.

Sehari setelah Boxing Day, Manchester City baru tampil dalam laga tandang ke markas Wolverhampton dengan kesempatan besar untuk mengambil alih posisi kedua klasemen, tentunya jika hasil pertandingan Leicester vs Liverpool memihak tim besutan Pep Guardiola itu.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-19 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Kamis (26/12) malam s.d. Jumat (27/12) dini hari
19.30 Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion
22.00 Bournemouth vs Arsenal
22.00 Chelsea vs Southampton
22.00 Crystal Palace vs West Ham United
22.00 Everton vs Burnley
22.00 Sheffield United vs Watford
22.00 Aston Villa vs Norwich City
00.30 Manchester United vs Newcastle United
03.00 Leicester City vs Liverpool

Sabtu (28/12) dini hari
02.45 Wolverhampton vs Manchester City