NTB TINDAK LANJUTI SOSIALISASI INTERNET SEHAT-AMAN

id

     Mataram, 28/2 (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat segera menindaklanjuti penggunaan internet secara sehat dan aman yang disosialisasikan Direktorat Jenderal Aplikasi Telematika Kementerian Komunikasi dan Informatika, agar mencakup semua kabupaten/kota.

     "Acara seperti ini akan kami tindak lanjuti di semua kabupaten/kota yang ada di NTB, agar tidak hanya di Kota Mataram," kata Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Badrul  Munir, saat membuka sosialisasi Internet Sehat dan Aman (insan) "Go Nusantara" yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Mataram, Selasa.

     Untuk pertama kalinya Kemkominfo menyosialisasikan program "Insan Go Nusantara" dan lokasinya di Kota Mataram. Selanjutnya di kota-kota lainnya di Indonesia.

     Sosialisasi yang melibatkan sejumlah konten provider yang beroperasi di wilayah NTB itu, lebih ditujukan kepada para pelajar di Kota Mataram, yang diikuti oleh 400 orang pelajar SD hingga SMA/SMK.

     Pembukaan sosialisasi "Insan Go Nusantara" itu dihadiri Dirjen Aplikasi Telematika Kemkominfo Dr Ir Ashwin Sasongko, dan Staf Ahli Menkominfo Bidang Media Massa Dr Henry Subiakto SH MA.

     Pada kesempatan itu, Badrul langsung memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Ridwan Syah, untuk menyiapkan jadwal sosialisasi "Insan Go Nusantara" itu di 10 kabupaten/kota di wilayah NTB.

     "Pak Kadis dan jajarannya segera berkoordinasi dengan kabupaten/kota agar acara seperti ini juga diakses di seluruh kabupaten/kota, sehingga sosialisasi juga dilaksanakan di semua kabupaten/kota," ujarnya.

     Ia optimistis, jika koordinasi terjalin secara baik dengan pemerintah kabupaten/kota dan pihak terkait lainnya seperti operator konten provider dan pengusaha lainnya, maka tujuan menciptakan akses internet di semua titik komunikasi dapat tercapai.

     Semua pemangku kepentingan (stakeholder) terkait penggunaan internet sehat dan aman menuju Indonesia tersambung itu, juga harus dilibatkan.

     "Tentu dukungan dari Kemkominfo juga tidak boleh terputus karena kebersamaan dalam memajukan pembangunan, terutama pada aspek telekomunikasi dan informatika, akan berdampak positif terhadap kemajuan bangsa dan negara," ujar Badrul. (*)