KONI NTB GELAR BINTEK PENGURUS KABUPATEN

id

     Mataram, 20/19 (ANTARA) - KONI Nusa Tenggara Barat menggelar bimbingan teknis bagi pengurus kabupaten/kota guna mempertahankan prestasi yang telah diriah sejumlah atlet di daerah ini baik di ajang PON berbagai kejuaraan internasional selama 2012.
     Humas KONI NTB Nasrudin Zein di Mataram, Kamis mengatakan, keberhasilan menggapai dalam meraig prestasi termasuk di ajang PON 2012 Riau, tidak terlepas dari kemapanan organisasi dalam mengelola  program pembinaan cabang ola hraga prestasi.
     "Semua pihak menyadari bahwa prestasi tidak datang tiba-tiba, prestasi lahir melalui proses pembinaan yang panjang, disiplin dan kerja keras serta komitmen kita semua," katanya.
     Karena itu, katanya, pemikiran ini yang pelaksanaan bimmbingan tehnis (Biktek) KONI kabupaten/kota yang disponsori oleh KONI Pusat dengan menggandeng KONI Provinsi NTB sebagai penyelenggara.
     Ia mengatakan, dengan ditunjuknya KONI NTB menjadi penyelenggara Bimbingan tehnis kabupaten/kota 2012, maka ini merupakan salah satu indikator kian meningikatnya prestasi di daerah ini.
     Dia mengatakan, pelaksanaan binteks KONI tersebut  menampilkan narasumber perguruan tinggi, KONI provinsi, dan praktisi dari olah raga.
     "Ini memiliki momentum yang strategis dalam mengkoordinasikan pembinaan olahraga, mulai tingkat kabupaten, provinsi dan nasional," ujarnya.
     Menurut Nasrudin, ikkhtiar ni dilakukan karena  melihat prestasi nasional menurun pada Olimpiade London meski menjadi juara umum di Sea Games Palembang 2011.
     Karena itu perlu ada langkah strategis mengangkat kembali kejayaan prestasi olah raga Indoneia di event Internasional, dengan terleih dahulu memperkuat organisasi yang menjadi penyelenggara pembinaan di masing-masing tingkatan terutama kabupaten/kota.
     KONI NTB juga bakal akan mendapatkan banyak masukan melalui binteks KONI kabupaten/kota, mengingat wadah ini sebagai media memperoleh informasi secara menyeluruh dan akurat tentang hambatan dan kendala yang dialami KONI kabupaten/kkKota, terutama dalam mengintegrasikan program KONI Pusat.
     "Dengan demikian nantinya dapat diperoleh formulasi yang tepat guna mempertahankan dan meningktkan prestasi mulai dari  tingkat kabupaten hingga Nasional," ujarnya.

(ANT)