Jumat, 18 Agustus 2017

Telkomsel santuni 500 anak yatim di Mataram

id PT Telkomsel
Telkomsel santuni 500 anak yatim di Mataram
. (1)
"Ini sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia"
Mataram (Antara NTB) - Perseroan Terbatas Telkomsel Tbk memberikan santunan kepada 500 anak yatim di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah.

Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati, di Mataram, Selasa, mengatakan kepedulian sosial tersebut merupakan ungkapan syukur atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel.

"Ini sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia," katanya.

Kegiatan sosial yang dirangkaikan dengan acara berbuka puasa, kata dia, mengedepankan semangat "Melayani dan Berbagi untuk Negeri".

Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi masjid Al-Taqwa Mataram, Pondok Pesantren Abhariyah, Pondok Pesantren Hidayatullah, Panti Asuhan Al-Ikhlas, Yayasan Asuh Nurul Islam dan Pondok Pesantren Darul Falah di Mataram.

Dalam kegiatan "roadshow" Ramadhan 1437 Hijriyah, kata Yetty, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan paket perlengkapan sekolah.

"Sementara untuk bantuan yang diberikan kepada masjid, pondok pesantren dan panti asuhan dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah," ujarnya.

Selain di Kota Mataram, Telkomsel juga menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan 9.000 anak yatim di enam wilayah lainnya di Indonesia, yakni Banda Aceh, Bukittinggi, Cirebon, Madura, Banjarmasin, dan Sorong.

Badan usaha milik negara itu juga telah berbagi takjil Ramadhan 1437 Hijriah, berupa 21 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Juni 2016 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Puluhan ton kurma tersebut kemudian disebarkan ke 12 masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

Sebanyak 12 wilayah tersebut adalah Banda Aceh, Medan, Sumatera Barat, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Mataram, Banjarmasin, Makasar, dan Sorong. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga