Jumat, 18 Agustus 2017

Pemprov NTB-Telkomsel Luncurkan Aplikasi Pesona Lombok-Sumbawa

id PT Telkomsel
Pemprov NTB-Telkomsel Luncurkan Aplikasi Pesona Lombok-Sumbawa
Peluncuran aplikasi pariwisata halal "Pesona Lombok Sumbawa" di pendopo Wakil Gubernur NTB, Kamis (25/5). (Foto ANTARA NTB/Awaludin).
"Saya berharap kerja sama Pemprov NTB dengan Telkomsel akan terus berlanjut dalam segala sisi pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat"
Mataram (Antara) - PT Telkomsel bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat meluncurkan aplikasi daring pariwisata halal "Pesona Lombok Sumbawa" yang bisa memudahkan para wisatawan untuk mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata di provinsi itu.

Aplikasi tersebut diluncurkan secara resmi oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Mohammad Amin, didampingi EVP Telkomsel Area Jawa Bali, Ririn Widaryani, di Mataram, Kamis.

Peluncuran aplikasi yang bersamaan dengan acara khazanah Ramadan juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait aplikasi daring pariwisata halal "Pesona Lombok Sumbawa".

"Kami persembahkan aplikasi daring ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Telkomsel dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dengan tema `Wonderful Indonesia` dan `Pesona Lombok Sumbawa`, sebagai salah satu destinasi wisata halal dunia," kata EVP Telkomsel Area Jawa Bali, Ririn Widaryani.

Ia menjelaskan aplikasi daring pariwisata halal "Pesona Lombok Sumbawa" merupakan aplikasi "one stop shopping" yang dimiliki Dinas Pariwisata NTB bekerja sama dengan Telkomsel.

Melalui aplikasi tersebut masyarakat bisa memberikan informasi apa pun terkait pariwisata, seperti keluhan terhadap destinasi yang dikunjungi, kecelakaan, kemacetan atau kondisi yang ada di lokasi pariwisata.

Bahkan juga bisa memberikan penilaian untuk lokasi atau tempat wisata yang dikunjungi sesuai dengan persepsinya masing-masing.

Selain itu, lanjut Ririn, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mengenai seluruh pariwisata yang ada di NTB, termasuk informasi terkait sertifikasi halal di semua "merchant" yang tergabung dalam aplikasi tersebut.

"Bisa juga bertransaksi serta reservasi di semua `merchant` yang ada di dalam aplikasi pariwisata halal sehingga para wisatawan bisa lebih tenang, nyaman dan aman ketika menikmati liburan di Lombok dan Sumbawa," ujarnya.

Ririn berharap aplikasi daring pariwisata halal "Pesona Lombok Sumbawa" bisa memberikan kontribusi terhadap program pemerintah "Wonderful Indonesia" menuju 20 juta wisatawan secara nasional dan sebanyak 3,5 juta turis ke NTB pada 2017.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB H Mohammad Amin, sangat mengapresiasi kepedulian Telkomsel dalam mendukung upaya mempromosikan pariwisata daerah.

Aplikasi daring pariwisata halal "Pesona Lombok Sumbawa" tentu akan sangat berdampak positif bagi pariwisata NTB.

"Saya berharap kerja sama Pemprov NTB dengan Telkomsel akan terus berlanjut dalam segala sisi pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga