Drajat tetap maju bursa caketum PAN menjaga demokrasi partai

id Kongres PAN,drajat wibowo

Drajat tetap maju bursa caketum PAN menjaga demokrasi partai

Wakil Ketua Dewan Pembina PAN Dradjad Wibowo berjalan memasuki ruang Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020). Sebanyak 590 pemilik suara sah akan diperebutkan oleh empat calon Ketum PAN periode 2020-2025 dan para pemilik suara terdiri atas 34 dewan pimpinan wilayah (DPW), 514 dewan pimpinan daerah (DPD) serta hak suara ketua, sekretaris jenderal, dan bendahara umum. ANTARA FOTO/Jojon/hp.. (ANTARA FOTO/JOJON)

Kendari (ANTARA) - Politisi senior PAN Drajat Wibowo memilih tetap maju dalam bursa calon ketua umum PAN 2020-2025 untuk menjaga iklim demokrasi di partai berlambang matahari tersebut.

"Saya tetap maju untuk demokrasi di PAN, untuk menunjukkan bahwa demokrasi itu bisa lebih bagus," kata Drajat di arena Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Selasa.

Dia mengatakan setelah Asman Abnur mundur dari bursa pencalonan caketum PAN maka calon yang tersisa hanya tiga yaitu Drajat Wibowo, Mulfachri Harahap, dan Zulkifli Hasan.

Drajat mengaku tidak tahu alasan Asman mundur dalam bursa pencalonan tersebut sehingga lebih baik ditanyakan kepada yang bersangkutan.

"Alasannya, saya tidak tahu. Tanya Pak Asman," ujarnya.

Drajat mengatakan proses pemilihan dilakukan dengan sistem suara terbanyak sehingga siapa calon yang mendapatkan suara terbanyak maka langsung ditetapkan menjadi Ketum PAN 2020-2025.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar