Puluhan anak di Bima keracunan massal seusai makan ayam dan mie goreng

id Puluhan anak keracunan,bima,Ayam goreng,Mie goreng

Puluhan anak di Bima keracunan massal seusai makan ayam dan mie goreng

Sebanyak 65 orang anak-anak dan 3 orang dewasa mengalami keracunan masal usai menyantap hidangan ayam dan mie goreng di sebuah acara ulang tahun di Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima,  Jumat (14/2) malam. 

Taliwang (ANTARA) - Sebanyak 65 orang anak-anak dan 3 orang dewasa mengalami keracunan masal usai menyantap hidangan ayam dan mie goreng di sebuah acara ulang tahun di Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima,  Jumat (14/2) malam. 

Keracunan masal terjadi pada pukul 18.00 WITA setelah puluhan anak tersebut menyantap makanan satu jam sebelum keracunan. 

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK melalui Kasubbag Humas, AKP Hanafi di Bima, Sabtu, mengatakan, akibat dari makanan yang dimakan pada acara ulang tahun  tersebut anak-anak yang berumur 3 sampai 10 tahun mengalami mual dan munta-muntah.

"Melihat kondisi itu, maka para orang tua membawa anak-anaknya ke Puskesam Palibelo untuk mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan medis," jelasnya.

Sampai dengan saat ini, tambah kapolres, beberapa pasien masih ditangani dan dirawat di Puskesmas dan belum ada pasien yang dirujuk serta tidak ada korban jiwa. 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka yang mempunyai hajat, Subhan Ahmad atas inisiatif nya sendiri mengamankan diri ke Polsek Bima diantar oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dore.

Kasus ini masih ditangani intens oleh penyidik Polres Bima untuk diketahui penyebabnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar