PERAMPOK BERSENJATA MASUKI HOTEL WARTAWAN CHINA

id



Nelspruit (ANTARA) - Perampok bersenjata menerobos ke hotel, Selasa dini hari, di kawasan Piala Dunia di Nelspruit dan membawa kabur laptop, telepon genggam dan uang kontan dari sekelompok waratawan China, demikian dilaporkan polisi, Rabu.

Perampokan itu terjadi satu pekan setelah wartawan dari Portugal dan Spanyol ditodong senjata tajam di kawasan utara Johannesburg.

Peralatan kerja mereka ditemukan dan dua perampok bersenjata itu ditangkap dan langsung dihukum 15 tahun penjara karena tindak kriminal yang dilakukan mereka pada akhir pekan itu.

"Kelompok perampok itu diperhitungkan membongkar jendela dan masuk menyikat barang-barang empat orang China," kata juru bicara polisi lokal Leonard Shlati, yang engan menambahkan tiga dari empat orang China itu adalah wartawan.

Ia mengatakan perampok itu membawa senjata tetapi tidak seorang pun luka dalam insiden itu. Shlati mengatakan polisi sudah menangkap tiga orang yang dicurigai pelaku kejahatan itu.

Afrika Selatan berharap Piala Dunia bebas kejahatan sehingga jutaan orang merasa aman datang ke negara itu sehingga menjadikan investasi bagi negara.

Nelspruit, salah satu tempat yang lebih kecil sebagai tuan rumah Piala Dunia, merupakan persinggahan bagai para pelancong yang akan menuju Kruger National Park.(*)