Kapolda NTB sanjung kesigapan brimob mengantisipasi penyebaran COVID-19

id kesigapan brimob,antisipasi corona,brimob ntb,kapolda ntb

Kapolda NTB sanjung kesigapan brimob mengantisipasi penyebaran COVID-19

Personel brimob dalam kegiatan apel pagi yang dipimpin Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal di Mako Satbrimobda NTB, Selasa (2/6/2020). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal menyanjung kesigapan personel Brimob dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Sungguh saya sangat tersentuh dan berbangga hati akan kehadiran Brimob di tengah masyarakat," kata Iqbal dalam arahannya yang disampaikan di Mako Satbrimobda NTB, Selasa.

Hal tersebut dia sampaikan ke hadapan personel Brimob berdasarkan pengamatannya selama tiga pekan lamanya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda NTB.

Mulai dari kegiatan penyemprotan disinfektan patroli kamtibmas, sampai melaksanakan kegiatan bhakti sosial, yakni menyediakan makanan siap saji berbuka dan sahur bagi masyarakat terdampak COVID-19.

"Jadi, dari awal berdirinya Brigade Mobile, sampai saat ini tidak pernah Luntur sedikitpun keahlian dan juga kemampuan Brimob. Dengan kemampuan Wanteror, PHH, SAR, Jibom, KBR dan Jungle Warfare-nya, prajurit Brimob selalu terlatih setiap harinya dan mampu serta siap diterjunkan kapan saja dalam situasi apapun," ucapnya.

Dalam kesempatannya bertatap muka dengan personelnya, Iqbal mengingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga. Karena kesehatan adalah kunci utama dalam menjalankan segala aktivitas.

"Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini, kita dituntut memiliki imun tubuh yang prima. Jangan mudah lengah karena tugas panjang dan berat menanti kita di waktu mendatang," kata Iqbal.

Dalam kegiatan kunjungannya, Kapolda NTB juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana brimob serta persenjataan. ***2***
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar