Makin nekat aksi maling di Lombok Timur, rumah ASN dibobol

id Maling

Makin nekat aksi maling di Lombok Timur, rumah ASN dibobol

Rumah kosong milik seorang dokter di Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (27/10), disatroni maling.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Kasus pencurian tidak mengenal waktu siang bolong pun pelaku melakukan aksi pencurian di rumah salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Riyanuar Rosiandy (31) warga Lingkungan Karang Anyar, Kelurahan Kembang Sari, Kecamatan Selong. 

Dalam kasus ini, pelaku berhasil membawa kabur  barang milik korban berupa,  hand phone (HP) merek Samsung 

Dalam kasus ini pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela, dengan mencongkel. Korban yang merasa kecurian langsung melaporkan kasusnya ke SPKT Polres Lotim.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi, Jumat, membenarkan pihaknya sudah menerima laporan kasus pencurian yang menimpa salah satu ASN yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Selong.

"Memang kami sudah terima laporan kasusnya sedang lidik," tegasnya.

Ia menjelaskan korban saat kejadian, sedang  berada di tempat kerja di wilayah Kabupaten Lombok Utara, korban kaget kalau rumahnya di bobol maling, setelah di telepon istrinya yang juga berprofesi sebagai ASN di Lotim,
menyuruh untuk pulang. 

"Pelaku masuk melalui jendela dengan cara mencongkel," katanya.