Terduga pelaku tabrak lari seorang pelajar hingga meninggal di jalan raya Kopang diamankan polisi

id Pelajar

Terduga pelaku tabrak lari seorang pelajar hingga meninggal di jalan raya Kopang diamankan polisi

Lila Navira Larasati (17) warga Dusun Jelojok Desa Kopang Remige, Kecamatan Kopang menjadi korban dugaan tabrak lari di jalan raya desa setempat, Sabtu (16/1) pukul 13.40 Wita.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang sopir dump truk yang diduga sebagai pelaku tabrak lari mengakibatkan korban meninggal dunia ditangkap Polisi. 

Kecelakaan maut yang menimpa Lila Navira Larasati (17) warga Dusun Jelojok Desa Kopang Remige korban dugaan tabrak lari terjadi di jalan raya Desa setempat pada Sabtu (16/1) pukul 13.40 Wita.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan, Senin, mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi pihak telah berhasil mengamankan terduga pelaku tabrak lari yang merupakan seorang sopir dump truk. 

"Terduga pelaku inisial S (28) warga Desa Jurang Jaler, Kecamatan Praya Tengah," ujarnya kepada wartawan, Senin (25/1).

Baca juga: Tabrak lari, seorang pelajar di Lombok Tengah tewas di tempat

Dari hasil pemeriksaan sementara, terduga pelaku melarikan diri karena takut diamuk masa atas kejadian tersebut. 

Karena saat kejadian, korban yang menggunakan sepada motor ke luar dari gerbang rumahnya, tiba-tiba muncul di depannya, sehingga supir dump truk tersebut keget dan tabrakan terjadi begitu saja. 

"Dia takut dihakimi masa, sehingga mengamankan diri pulang kerumahnya," katanya. 

"Status masih sebagai saksi, setelah selesai gelar perkara baru bisa ditetapkan menjadi tersangka," ujarnya. 

Sebelumnya, Lila Navira Larasati (17) warga Dusun Jelojok Desa Kopang Remige, Kecamatan Kopang menjadi korban dugaan tabrak lari di jalan raya Desa setempat, Sabtu (16/1) pukul 13.40  Wita.

"Korban yang masih pelajar itu meninggal dunia di TKP, dugaan ditabrak lari," ujar Kapolsek Kopang, AKP Suherdi kepada wartawan.

Kecelakaan maut tersebut berawal saat korban akan pergi ke Sekolah menggunakan sepeda motor Honda Jenis Vario. Pada saat korban keluar gerbang rumahnya, diduga korban menarik gas sepedah motornya terlalu keras, sehingga sepeda motornya tidak dapat dikendalikan.

"Pada saat bersamaan sebuah dam truck melintas dari arah barat menuju timur dan menabrak korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," jelasnya. 

Dengan adanya peristiwa itu, pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan olah TKP dan membawa korban ke Puskesmas setempat. 

Salain itu, pihaknya juga melakukan pengejaran terhadap kendaraan dump truk terduga pelaku tabrak lari berwarna hijau dengan bak warna hitam.

"Terduga sopir dump truk tabrak lari masih lidik. Kasus ini telah ditangani oleh Satlantas Polres Lombok Tengah," katanya.