Gagal curi 25 liter BBM, pencuri di Lombok Timur ini juga meninggalkan sepeda motornya

id Kios BBM

Gagal curi 25 liter BBM, pencuri di Lombok Timur ini juga meninggalkan sepeda motornya

Ilustrasi--kios BBM (Antara)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Masniah (50) warga Lingkungan Tiba Dewa, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, nyaris kehilangan jualannya 25 liter BBM pertalite yang ditinggal ke seberang jalan.

Saat memergoki aksi pencurian itu, Masniah mengejar pelaku. Pelaku pun panik kabur meninggalkan jerigen BBM yang sempat dibawanya dan meninggalkan sepeda motornya.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, korban menyimpan jerigen berisi 25 liter BBM jenis pertalite yang baru dibelinya di dalam kios, tak berapa lama korban pergi meninggalkan kiosnya ke seberang jalan. 

Saat menoleh ke kiosnya, korban sempat melihat seseorang yang tak dikenal ke luar dari dalam kiosnya, dengan membawa sebuah jerigen.

Melihat ada orang yang membawa jerigen ke luar dari kiosnya, korban bergegas  kembali ke kiosnya, dan jerigen BBM-nya sudah tak ada ditempat.

Korban berusaha mengejar pelaku, namun anehnya, justru pelaku saat  melihat ia dikejar korban. Saking paniknya, justru pelaku meninggalkan sepeda motor dan hasil curiannya. 

Korban langsung membawa sepeda motor milik pelaku, termasuk BBM miliknya yang dicuri kembali ke kiosnya. Karena ingin menunggu pelaku datang untuk mengambil motornya, saat itu korban tak melaporkan kejadian tersebut.

Sampai Selasa (9/2), tidak ada orang yang datang untuk mengambil motor tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut, dengan membawa barang bukti sepeda motor milik pelaku ke Polsek Labuhan Haji.

Kapolsek Labuhan Haji melalui Kasubag Humas Polres Lombok Timur, Iptu L Jaharuddin yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pencurian jerigen BBM di wilayah Kelurahan Tanjung tersebut.

“Kasusnya dalam proses penyelidikan,” kata Jaharuddin.