WAJAH DAN SEMANGAT BARU TELKOMVISION

id

WAJAH DAN SEMANGAT BARU TELKOMVISION

    Jakarta, 26 Januari 2011 - Sebagai salah satu pelopor TV berlangganan prabayar pertama di Indonesia, TelkomVision berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang bernilai dan berkualitas kelas dunia bagi masyarakat Indonesia.  
    Sejalan dengan komitmen tersebut, TelkomVision meluncurkan logo baru yang juga memberikan semangat baru kepada TelkomVision untuk menjadi perusahaan multimedia terkemuka di Indonesia.

     Perubahan wajah baru TelkomVision dengan logo menyerupai bintang yang menunjuk ke 5 arah melambangkan harmonisasi antara 5 elemen kehidupan seperti halnya TelkomVision yang menyatukan berbagai layanan multimedia dan mewakili komitmen TelkomVision untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui program-programnya yang dibuat untuk memenuhi inspirasi dan memperkaya kehidupan dan dilambangkan melalui warna-warna yang dinamis.
    “Dengan semakin berkembangnya industri multimedia dan jasa telekomunikasi yang semakin beragam dan dinamis, khususnya Pay TV (TV berlangganan) dengan potensi pasar di Indonesia yang masih sangat besar, dimana penetrasi Pay TV di Indonesia masih rendah sekitar 3% dibanding dengan negara - negara lain di Asia,  TelkomVision dengan wajah dan semangat baru, memperkuat posisi sebagai multimedia yang menghadirkan tidak saja beragam layanan hiburan tapi juga layanan lain nya seperti internet dan fixed line melalui dukungan dari TELKOM Group,” ujar Elvizar KH, Direktur Utama TelkomVision saat menyampaikan latar belakang perubahan logo TelkomVision
    Posisi TelkomVision sebagai multimedia yang semakin kuat di Indonesia terlihat pada bisnisnya, dimana di tahun 2010 berbagai pencapaian berhasil dilakukan oleh TelkomVision, diantaranya; total pertumbuhan subscribers TelkomVision sebesar 46% dan EBITDA 286%, dibanding tahun sebelumnya, melampaui pertumbuhan subscribers di industri yang tumbuh sebesar 37%. Revenue TelkomVision meningkat sebanyak 66%. Perbaikan di Model Bisnis yang dilakukan oleh TelkomVision juga menghasilkan positif performa finansial, antara lain melalui sinergi dengan TELKOM Group serta perbaikan yang berkesinambungan di bidang TI dan Insfrastruktur. Program bundle yang dilakukan TelkomVision dan TELKOM Group menunjukkan peningkatan dan potensi yang menjanjikan dan akan terus dioptimalkan di tahun 2011.
    TelkomVision tidak henti untuk melakukan inovasi dan perubahan-perubahan untuk mempersembahkan yang terbaik bagi pelanggan. Setelah meluncurkan TV voucher pertama di Indonesia, TelkomVision menempatkan diri sebagai TV berlangganan yang paling fleksibel dengan dua pilihan berlangganan pra-bayar dan paska-bayar. “Tahun 2011, TelkomVision menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 90% - 100%. TelkomVision juga secara terus menerus melakukan pengembangan dan perbaikan dalam hal pelayanan pelanggan, diantaranya dengan menghadirkan berbagai kemudahan seperti model pembayaran,” tambah Elvizar mengenai perkembangan TelkomVision. Pelanggan TelkomVision kini bisa melakukan pembayaran selain melalui Loket KOPEGTEL dan Loket Bank yang ada di kantor pelayanan, juga melalui 40 Bank terkemuka antara lain Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Danamon, Bank BCA, Bank BII, Bank PANIN, Bank CIMB Niaga, Bank Ekonomi, Bank Mukopin, Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, Bank OCBC NISP, Bank Jabar Banten, Bank BPR. Karya Jatnika Sadaya, Bank BRI Syariah, Bank Bank Jatim),  serta 7 perusahaan non bank (PT Jasa Raharja, PT Velue Stream Indonesia, PT Tektaya, PT Sarana Yukti Bandhana, Mobile Cash/Finchannel, PT Magna Karsa Mulya, PT Salam Mandala Giri (Arindo), Koperasi dan PT. Pos Indonesia.
    Di tahun 2011, sesuai dengan komitmennya untuk menghadirkan layanan terbaik yang menunjang gaya hidup masyarakat, TelkomVision terus meningkatkan layanan dan inovasi melalui product packaging/ pilihan paket2 hiburan melalui teknologi yang berbasis Kabel, Satelit dan TelkomVision akan segera meluncurkan IPTV (Internet Protocol TV) diikuti oleh penambahan lokal konten di in house channel. Pilihan paket berbasis satelit menawarkan sistem pembayaran pra-bayar dan paska-bayar dengan 48 – 90 channel menjangkau seluruh wilayah Indonesia menggunakan Satelit Telkom 1, sementara paket berbasis kabel dengan 5 head-end (pusat pengendalian TV kabel) di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali menawarkan 60 channel. Melengkapi pilihan kedua paket ini, TelkomVision akan menawarkan IPTV yang merupakan Layanan TV berlangganan lengkap dengan interaktif (VOD, Time-shift TV, dll), mulai dari 88 channel.
    TelkomVision memberikan beragam pilihan hiburan sesuai kebutuhan dan pilihan pelanggan. Pada tahun 2011 ini, TelkomVision akan meluncurkan 3 in house channel baru yaitu olahraga, wanita dan anak. TelkomVision secara regular menjawab kecintaan masyarakat Indonesia akan dunia olahraga melalui saluran olahraga yang akan memberi motivasi bagi pecinta olahraga untuk hidup sehat dan berjiwa sportif dengan tagline “Not Just Sports”. TelkomVision juga menghadirkan saluran ‘Wanita dan Gaya Hidup’, inspirasi wanita usia 30 tahun keatas, dengan variasi program tentang kepribadian, penampilan, keluarga dan kesehatan yang memiliki tagline “Me, My Life and Family”. Sementara, untuk segmen anak-anak, TelkomVision juga menghadirkan saluran anak Indonesia yang aktif, kreatif, ceria dan imajinatif dengan tagline “Dunia Anak Indonesia”. Sebagai tambahan, TelkomVision juga menghadirkan Alif TV sebagai channel bernafaskan Islam yang hanya ada di TelkomVision. Dengan pengembangan layanan yang berorientasi kepada konsumen, serta inovasi dan perbaikan yang berkesinambungan, TelkomVision optimis untuk bisa menjadi yang terdepan di industrinya.

Tentang TelkomVision
Merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang Jasa Penyiaran TV Berlangganan dengan memiliki ijin penyelenggara siaran berbasis kabel dan Satelit. Untuk layanan TV berlangganan berbasis Kabel cakupan layanannya telah tersebar dibeberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar dan beberapa kota besar lainnya, sedangkan untuk TV Berlangganan yang berbasis satelit atau DTH (Direct to Home) mempunyai cakupan siaran di seluruh wilayah Indonesia yang ter-cover dalam jaringan Satelit Telkom-1.

TelkomVision didirikan sejak tanggal 07 Mei 1997 hingga tahun 2008 telah mengalami beberapa kali perubahan baik dari susunan pengurus perseroan maupun kepemilikan saham, perubahan tersebut terjadi seiring dinamika dan regulasi bisnis yang berkembang sangat cepat agar perusahaan tetap survive (going concern) dalam menyongsong bisnis multimedia di masa mendatang.
 
Pada bulan Agustus 2008 PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk melalui anak perusahaan PT.Multimedia Nusantara mengambil alih saham Telkomvision milik Datakom Asia sehingga komposisi kepemilikan saham saat ini menjadi PT. Telekomunikasi Indonesia sebesar (98,75%) dan PT. Multimedia Nusantara (“Metra”) sebesar (1,25%).
 
PT. Indonusa Telemedia dalam perkembangan bisnisnya telah meluncurkan Layanan Pay TV Pra Bayar Pertama di Indonesia. Yang dikenal dengan nama TelkomVision. Sistem Pra Bayar tersebut memungkinkan pelanggan memiliki keleluasaan menikmati tayangan sesuai dengan pilihan dan harga yang sangat terjangkau, tanpa harus membayar uang bulanan.

---selesai---