Gelorakan Kampung Sehat 2, Polri-TNI ajak masyarakat sadar dan peduli prokes

id Kampung Sehat 2,Polsek Tanjung,Prokes COVID-19,Lombok Utara

Gelorakan Kampung Sehat 2, Polri-TNI ajak masyarakat sadar dan peduli prokes

Gelorakan Kampung Sehat 2 NTB,  Polri-TNI Ajak Masyarakat Sadar dan Peduli Prokes

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung bersama Komando Rayon Militer (Koramil) melaksanakan patroli rutin di sejumlah tempat keramaian di wilayah hukum Kepolisian Resor Lombok Utara (Polres Lotara) Polda NTB, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu lokasi keramaian yang dipantau adalah Pasar Tanjung, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung , Kabupaten Lombok Utara, Selasa (23/3).

Dalam patroli tersebut, anggota polisi dan TNI menyampaikan imbauan terkait dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tanjung sebagai salah satu bentuk antisipasi lonjakan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH melalui Kapolsek Tanjung AKP WB Cahyono SH, meminta warga untuk selalu waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin menjalankan protokol kesehatan melalui 5M, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dalam segala aktivitas dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dengan 5 M untuk mencegah virus corona (Covid-19) serta menggelorakan program Kampung Sehat 2 yang diinisiasi Kapolda NTB, yang dirasakan sangat efektif dalam menekan penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Tanjung.

Anggota Polri, lanjut AKP Cahyo, harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah dengan menjalin sinergi bersama TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada guna menekan dan memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19. 

"Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin dan menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya tidak akan pernah lelah mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi.

"Dengan rutin melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan kesadaran masyarakat akan tumbuh dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjung," tutup Kapolsek.