Bupati Probolinggo takziah ke rumah duka kru KRI Nanggala 402

id kri nanggala,bupati probolinggo, serda Eta Misnari

Bupati Probolinggo takziah ke rumah duka kru KRI Nanggala 402

Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari mengucapkan bela sungkawa kepada istri Serda Eta Misnari di Perumahan Batas Kota Regency, Desa Pabean Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin (26/4/2021) malam (ANTARA/ HO - Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari takziah ke rumah duka kru Nanggala 402 almarhum Serda Eta Misnari di Perumahan Batas Kota Regency, Desa Pabean, Kabupaten Probolinggo, Senin (26/4) malam sekitar pukul 20.30 WIB

Bupati Tantri datang ke rumah duka bersama suaminya yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Ahmad Arif.

"Tujuan kami datang ke sini untuk menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya Serda Eta Misnari saat melaksanakan tugas sebagai seorang prajurit TNI AL," katanya dalam rilis yang diterima ANTARA di Probolinggo, Selasa.

Kedatangan Bupati Probolinggo dan rombongan disambut oleh istri almarhum Serda Eta Misnari, yakni Eka Umbriyah. Seketika itu, Bupati Tantri langsung memeluk Eka Umbriyah sambil menyampaikan ucapan bela sungkawanya atas gugurnya sosok prajurit TNI AL Serda Eta Misnari.

"Semoga amal ibadah beliau diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya.

Ucapan bela sungkawa sedalam-dalamnya juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR Hasan Aminuddin dan Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan kepada Eka Umbriyah yang saat itu didampingi oleh ketiga anak dari almarhum Serda Eta Misnari dan anggota keluarga lainnya.

Hasan Aminuddin mengatakan gugurnya seorang prajurit dalam tugas akan dicatat sebagai mati syahid dan surga adalah jaminannya seperti yang diajarkan dalam agama Islam.

"Tentunya sebagai seorang istri dari prajurit, harus kuat dan tabah menghadapi kenyataan terburuk sekalipun. Yang pasti, ketika seorang prajurit gugur dalam tugas adalah surga jaminannya," katanya.

Dengan dorongan semangat dari Bupati Tantri dan Hasan Aminuddin tersebut, Eka Umbriyah terlihat mulai tegar dalam menghadapi kenyataan tersebut, hanya bisa mengiyakan dan mendoakan yang terbaik untuk almarhum suaminya itu.

"Saya mengucapkan terima kasih atas nama keluarga besar dari almarhum Serda Eta Misnari. Mudah-mudahan segala bentuk doa dan dukungan ini bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum," kata orang tua Eka Umbriyah, H. Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tantri dan rombongan menyerahkan tali asih berupa sembako dan uang tunai untuk keluarga almarhum Serda Eta Misnari.