Kedapatan bawa narkoba, tiga pemuda ingusan di Sumbawa diringkus

id Sabu

Kedapatan bawa narkoba, tiga pemuda ingusan di Sumbawa diringkus

Tiga pemuda ingusan berinisial FJ (18) dan BH (19) asal Kecamatan Maronge dan YP (18) asal Kecamatan Ropang diringkus oleh seorang anggota Brimob di depan Lapas Sumbawa, Jumat (30/4) sekitar pukul 14.46 WITA. 

Sumbawa (ANTARA) - Tiga pemuda ingusan berinisial FJ (18) dan BH (19) asal Kecamatan Maronge dan YP (18) asal Kecamatan Ropang diringkus oleh seorang anggota Brimob di depan Lapas Sumbawa, Jumat (30/4) sekitar pukul 14.46 WITA. 

Ketiganya diringkus setelah tertangkap tangan memiliki satu poket sabu yang dibelinya dari seseorang di Desa Serading seharga Rp150 ribu. 

Awalnya ketiga pemuda tersebut ugal-ugalan mengendarai sepeda motor berbonceng tiga menuju Sumbawa dari arah timur, karena merasa curiga dan menghalangi mobil SSI yang dikawal seorang anggota Brimob, para pemuda tersebut diberhentikan di depan Lapas. 

Saat diberhentikan oleh anggota Brimob Briptu Ali dan dimintai keterangan, salah seorang ketahuan membuang sesuatu ke arah parit. 

Setelah diselidiki ternyata yang dibuang tersebut adalah narkotika jenis sabu. Ketiganya langsung ditangkap. 

"Menurut pengakuan mereka, Narkoba jenis sabu tersebut dibeli untuk digunakan di kos-kosan salah satu terduga di Sumbawa," ungkap Komandan Kompi I Yon B Pelopor Iptu Nurdin SAp melalui laporannya, Sabtu. 

Iptu Nurdin juga mengapresiasi anggotanya yang berhasil mengungkap penyalahgunaan narkoba jenis sabu. 

Sebelum tertangkap tangan memiliki sabu, ketiga pemuda ini berpesta miras jenis brem di Bendungan Simu. 

Usai pesta brem itu, ketiga pemuda ini bertolak ke Sumbawa menggunakan sepeda motor berbonceng tiga dan mampir membeli Sabu untuk dikonsumsi di kos-kosannya. 

Apes bagi tiga pemuda tersebut, di tengah jalan mereka ketangkap basah membawa sabu dan akhirnya ditangkap. 

Selain barang bukti sabu, uang tunai Rp210 ribu dan tiga handphone Android milik para terduga ikut diamankan.  

Ketiganya langsung diamankan dan dibawa ke Markas Brimob dan kemudian diserahkan ke Mapolres Sumbawa untuk disidik lebih lanjut.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar