Rumah warga Labulia digasak maling, 2 HP, uang Rp500 ribu dan sepeda motor raib

id Maling

Rumah warga Labulia digasak maling, 2 HP, uang Rp500 ribu dan sepeda motor raib

Rumah salah seorang warga di Dusun Embung Duduk, Desa Labulia Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, di bobol maling, Minggu (6/6) pukul 03.00 Wita. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Rumah salah seorang warga di Dusun Embung Duduk, Desa Labulia Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, di bobol maling, Minggu (6/6) pukul 03.00 Wita. 

Pelaku yang diduga lebih dari dua orang masuk dengan cara membobol jendela, di ruang tamu rumah korban.

“Mereka masuk dengan mencongkel jendela, sambil melewati saya yang tidur pas di jendela jalan mereka masuk,” ujar Samsudin kepada wartawan.

Pelaku dengan leluasa masuk kedalam rumah korban yang tenga tertidur lelap, dan menggasak barang-barang berharga di dalam rumah, termasuk satu unit sepeda motor.

“Yang mereka ambil HP 2 unit, domper berisi uang sekitar Rp 500.000 dan satu motor yang saya simpan di dapur,” jelasnya.

Korban yang bangun kemudian mendapati bahwa HP beserta motornya hilang, kemudian melakukan pengejarah terhadap belaku, namun tidak berhasil, karena pelaku sudah pergi jauh.

“Begitu sadar rumah saya di bobol, langsung saya kejar namun tidak berhasil,” tandasnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Jonggat Iptu Bambang saat dikonfirmasi membenarkan adanya rumah warga yang dibobol maling berdasarkan laporan yang masuk.

“Iya, tadi korban barusan sudah melapor ke Polsek,” ucapnya.

Pihaknyapun langsung menerjunkan tim untuk melakukan oleh tampat kejadian perkara. 

"Anggota masih turun olah TKP. Pelaku masih lidik," pungkasnya.