SUMBAWA BARAT SIAPKAN CALON SEKDA

id

  Sumbawa Barat, NTB, 23/3 (ANTARA) - Pemerintah Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat kini mulai menyiapkan calon pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) menyusul penarikan pejabat lama sebagai dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Puyung, Lombok Tengah.

      Wakil Bupati Sumbawa Barat, H. Mala Rahman di Taliwang, Rabu, mengemukakan BKD kini sedang menyeleksi sedikitnya tujuh pejabat eselon II dengan pangkat IV B untuk mengikuti uji kelayakan (fit and proper test).

       "Saya sudah perintahkan usulan itu secepatnya dimasukkan. Jika sudah, tiga diantara pejabat itu akan kembali kami usulkan ke Gubernur dan Menteri Dalam Negeri," katanya.

    H. Amrullah Ali, yang saat ini masih menjabat Sekda menunggu surat keputusan Menteri Dalam Negeri mengenai penunjukkannya sebagai salah seorang pengajar di IPDN NTB di Lombok Tengah.

    IPDN tersebut sudah mulai melakukan perkuliahan perdana meminjam gedung pusat pendidikan pelatihan balai Diklat NTB. IPDN telah meminta secara resmi agar Amrullah Ali dapat mengisi kuliah pertamanya. "Pak Amrullah tinggal menunggu SK saja. Ia sudah mulai mengajar disana," katanya.

      Jabatan Sekda di Sumbawa Barat dipastikan bakal lowong setelah Gubernur NTB berdasarkan permintaan kementerian dalam negeri menarik H. Amrullah Ali untuk menjadi dosen di IPDN. (*)