Bhakti sosial HKBG Ke-69, Kapolres Dompu salurkan bantuan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas

id Bakti sosial HKGB

Bhakti sosial HKBG Ke-69, Kapolres Dompu salurkan bantuan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas

Bakti Sosial HKBG Ke-69, Kapolres Dompu Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Melalui Bahbinkamtibmas*

Mataram (ANTARA) - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK menyerahkan bingkisan kepada Bhabinkamtibmas untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu di Lapangan Apel Mapolres Dompu, Senin (13/9) pukul 08.45 Wita.

Hal itu dalam rangka Bakti Sosial HKGB Ke-69 tahun 2021 oleh Pengurus Daerah Bhayangkari Nusa tenggara Barat

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin SSos, PJU Polres Dompu, serta seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK yang memimpin langsung kegiatan tersebut dalam arahannya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri lebih khsusnya pengurus Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat kepada masyarakat yang tidak mampu.

Penyerahan bantuan ini bukan hanya dilaksanakan di Polres Dompu tetapi seluruh Polres yang ada di jajaran Polda NTB.

"Dengan diberikan bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu yang dimana kita ketahui saat ini kita dalam pandemi Covid-19, serta banyak masyarakat di luar sana yang masih membutuhkan keringanan tangan dari kita khususnya Polri," katanya.

Kita patut berterima kasih bahwa di saat pandemi ini teman-teman sekalian para bhabinkamtibmas berat tugas dan tanggung jawabnya selain melakukan pembinaan kepada masyarakat dan sentuhan kepada masyarakat dan masih masiih banyak tugas terkait penanganan Covid-19 di Desa, di kelurahan bahkan sampai kecamatan, katanya.

"Bhabinkamtibmas dilibatkan dan dituntun peran aktif untuk mendukung dan menyukseskan dan mewujudkan bagaimana masyarakat dapat mentaati protokol Kesehatan. Serta bagaimana masyarakat dapat sadar untuk bisa divaksin ini menjadi tugas utama saat ini. Karena kita ketahui Covid-19 saat ini masih ada ditengah-tengah kita," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, apa yang menjadi tujuan pemerintah untuk menangani Covid-19 adalah tujuan yang baik dan tujuan yang mulia serta tidak akan pemerintah akan menyusahkan masyarakatnya.

Yakinlah dan yakinkan kepada masyarakat kita bisa hidup normal tetapi dengan gaya baru salah satunya bagaimana kita mensukseskan program pemerintah untuk mencapaik herd immunity 70 persen dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Dompu.

"Diharapkan, kepada kesempatan ini terus menerus ingatkan masyarakat dengan berikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat, yakinlah dan percaya bahwa apa yang telah kita lakukan saat ini mudah-mudahan dapat membuahkan hasil kita bisa hidup normal kembali dan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan hidup normal kembali," lanjutnya.

 
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar